Ini Motif Pembunuhan ODGJ Depan GOR!

Ini Motif Pembunuhan ODGJ Depan GOR!

HABIBI/CE Pelaku pembunuhan ODGJ saat diamankan petugas Mapolres Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Motif pembunuhan terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Habibur Rahman (48) yang terjadi pada Sabtu (9/7) pukul 04.00 WIB di depan gedung olahraga (GOR) Curup, akhirnya terkuak.

BACA JUGA :  Heboh!! Warga Tewas Depan GOR 

Jika pembunuhan tersebut dilakukan pelaku, RI (19) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur karena korban meneriaki pelaku maling.

BACA JUGA :  Korban Pembunuhan Depan GOR Ternyata ODGJ 

Kala itu teriakan disampaikan korban saat pelaku berjalan di depan TKP.

Kapolres Rejang Lebong didampingi Kasat Reskrim, AKP Sampson Sosa Hutapea SIK mengatakan untuk pelaku diamankan di Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin (11/7) pukul 06.30 WIB.

BACA JUGA :  Pembunuh ODGJ Depan GOR Dibekuk! 

Pelaku diamankan di rumah tempat ibu pelaku bekerja.

"Setelah 2X24 jam melakukan pencarian, Tim 45 Satreskrim Polres Rejang Lebong diback up Polsek Nibung berhasil mengamankan pelaku," ujarnya.

BACA JUGA : Lagi! Coba Perkosa Teman Sendiri, Pria Beristri Diringkus 

Ditambahkan Kasat, jika sebelum kabur ke Musi Rawas Utara, pelaku sempat bermalam di rumahnya di Kelurahan Karang Anyar.

Kemudian setelahnya langsung ke Musi Rawas Utara. Dalam perjalanannya, pelaku ini sempat membuang barang bukti berupa senjata tajam (sajam) dan jaket di Sungai.

BACA JUGA :  Oknum Pegawai RSUD, Pegawai BUMN dan Mahasiswa Terlibat Aborsi Diamankan, Korban Meninggal Dunia

"Hingga akhirnya, pelaku beserta barang bukti juga berhasil diamankan dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Polres Rejang Lebong untuk pemeriksaan lebih lanjut," sampainya.

BACA JUGA :  Warga Dwi Tunggal Cium Dugaan "Permainan Zonasi" 

Sementara itu, Kasat  mengatakan bahwa pelaku juga dalam pengaruh minum alkohol. Ditambah di depan TKP, pelaku diteriaki maling.

BACA JUGA :  Dugaan "Permainan Zonasi" Disayangkan Dewan Pendidikan 

Karena kesal dituduh maling, pelaku langsung mencabut pisau yang ada di pinggang pelaku dan langsung melakukan penusukan pertama yang pengakuan pelaku mengenai tangan kiri korban.

BACA JUGA : Dugaan "Permainan Sistem Zonasi" Disambangi Dewan Pendidikan, Kacabdin ke Bengkulu

Rupanya setelah penusukan itu, korban kembali berdiri dan kembali meneriaki pelaku hingga akhirnya pelaku secara membabi buta kembali melakukan penusukan terhadap korban hingga mengenai tangan dan kepala korban.

Baru 5 meter melarikan diri, korban kembali mengejar pelaku dengan memegang kayu dan langsung membuat pelaku berbalik badan serta langsung kembali melakukan penusukan hingga membuat korban terjatuh.

BACA JUGA : Permainan Zonasi dan "Jual Beli Bangku", Laporkan ke Pihak Berwajib! 

"Melihat korban yang sudah terjatuh, pelaku langsung kabur menuju rumah di Karang Anyar. Kemudian keesokan harinya langsung menuju rumah tempat ibunya bekerja hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan," tandasnya.

BACA JUGA : Dugaan Permainan Zonasi Sekolah, Kepsek Siap Diperiksa!

Sekedar mengulas, dugaan kasus pembunuhan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.

BACA JUGA : Dugaan Permainan Zonasi, Pengawas Turun Cek SMAN 1 RL 

 

Kali ini korbannya Habibur Rahman (48) yang tercatat sebagai ODGJ ditemukan warga tergeletak di seberang jalan depan Gedung Olahraga dan Pemuda (GOR) Curup pada Sabtu (9/5) pagi dengan tubuh penuh luka.

Sumber: