1.290 Pendaftar IAIN Curup

1.290 Pendaftar IAIN Curup

NICKO/CE Panitia PMB di IAIN Curup. --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Penerimaan mahasiswa baru (PMB) kampus IAIN Curup akan berakhir pada akhir Bulan Juli mendatang.
Dimana saat ini tercatat sudah 1.290 calon mahasiswa baru yang melamar. 
 
Disisi lain disampaikan Kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Jurianto AMd Kom Spd jika jumlah tersebut pada semua jalur yang digunakan, baik itu jalur SPAN PTKIN, UM PTKIN, maupun jalur mandiri yang saat ini masih buka.
Sementara kuota yang tersedia untuk mahasiswa baru sebanyak 1.675 mahasiswa, dari semua jurusan yang ada di IAIN Curup.

BACA JUGA :  Polres Tambah 33 Personil 

"Sejauh ini kita sudah menampung sebanyak 1.290 calon mahasiswa baru. Artinya masih ada kuota yang tersedia sebanyak 385 mahasiswa yang ingin mendaftarkan dirinya hingga akhir bulan ini," ujarnya. 
 
Dikatakan Jurianto, saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi di 3 Kabupaten terdekat dengan kampus IAIN Curup.
Yakni Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong, dan Kabupaten Rejang Lebong ini sendiri.
 
 "Kami mengutus setiap Ketua Prodi untuk melakukan sosialisasi dan promosi di 3 Kabupaten itu. Dengan harapan peminat masyarakat untuk memasukkan anaknya ke IAIN Curup bertambah. Dan jumlah kuota yang disediakan IAIN Curup dapat terpenuhi," ucapnya.
Selain itu masih dikatakan Jurianto, untuk meningkatkan minat masyarakat. Pada pendaftaran PMB tahun ini juga IAIN Curup menyediakan jurusan baru, yakni hukum ekonomi syariah (HES).
Dimana untuk 20 orang pertama yang mendaftarkan dirinya pada prodi HES tersebut, hanya dikenakan UKT sebesar Rp 400 ribu saja per semester nya.
 
Berbeda jauh dengan jurusan lain yang UKT nya mencapai Rp 1 jutaan keatas per semesternya.

BACA JUGA :  Heboh!! Warga Tewas Depan GOR 

"Calon mahasiswa yang mendaftar pada jurusan HES sudah ada sebanyak 9 orang, artinya tersisa kuota sebanyak 11 lagi untuk calon mahasiswa baru yang mendaftar duluan," ucapnya. 
 
Karenanya Jurianto berharap, menjelang akhir Bulan Juli ini, masyarakat segera mendaftarkan dirinya ke IAIN Curup.
Karena usai PMB ditutup, akan dilaksanakan langsung kegiatan pendaftaran ulang. Sehingga tidak ada lagi proses penerimaan calon mahasiswa baru.
"Silahkan jika masih ada calon mahasiswa yang ingin mendaftar, bisa memilih jurusan mana yang dikehendaki. Dengan catatan kuota pada jurusan tersebut masih tersedia. Karena calon mahasiswa hanya diizinkan untuk memilih 3 jurusan yang diinginkan pada proses pendaftaran," tukasnya.

 

Sumber: