Motif THLT Gantung Diri Dikosan Teman, Masih Jadi Misteri

Motif THLT Gantung Diri Dikosan Teman, Masih Jadi Misteri

IST/CE Korban saat berfoto menggunakan atribut Bujang Semulen Kabupaten Lebong--

LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM   - Motif gantung diri yang dilakukan ED (24) warga Desa Karang Dapo Bawah Kecamatan Bingin Kuning yang belakangan diketahui salah satu THLT Disparpora Lebong di kosan temannya pada Rabu (20/7) sore di Kota Bengkulu, hingga saat ini masih menjadi misteri.

BACA JUGA :  THLT Disparpora Ditemukan Tewas Gantung Diri Dikosan Teman 

Berdasarkan informasi yang diperoleh CE, jika pemuda berparas tampan itu pernah menjadi perwakilan Bujang Semulen Kabupaten Lebong.

Dengan kejadian itu, membuat banyak masyarakat merasa terpukul akan kehilangan sosok pemuda yang potensial memiliki banyak bakat dalam hal kebudayaan.  

BACA JUGA :  4 BTS Belum Kantongi Izin PBG 

Plt Kepala Disparpora Lebong, Wayan Sukanta MPd saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa keluarga besar Disparpora Kabupaten Lebong merasa sangat kehilangan sosok ED, yang merupakan salah satu operator Disparpora Lebong dalam mempromosikan pariwisata di Lebong.

BACA JUGA :  35 SD Bakal Dapat Bantuan Chromebook 

Bahkan saat pertama mendapatkan kabar jika almarhum ED ditemukan meninggal dengan gantung diri di Bengkulu, pihaknya sempat tidak mempercayai bahwa ED yang dikabarkan tersebut bukan ED dari kantor Disparpora Lebong. 

BACA JUGA :  Wabup Minta Keroyokan Tangani Stunting 

"Kami merasa akan sangat kehilangan sosok almarhum ED, terus terang saat mendapat kabar kami sempat tidak mempercaya bahwa itu adalah ED THLT yang ada di kantor Disparpora Lebong," cerita Wayan sembari menahan air mata.   

BACA JUGA :  AKD Yang Baru Resmi Terbentuk, Ini Nama-nama Ketua dan Anggotanya! 

Lebih jauh, Wayan mengungkapkan jika ED dalah sosok pemuda yang sangat pintar dan berprestasi serta memiliki banyak bakat, hal itu dibuktikan almarhum ED yang perenah dinobatkan sebagai duta wisata Kabupaten Lebong, kemudian kerap diminta menjadi MC dalam berbagai acara, serta aktif di BMA.

BACA JUGA :  Narkoba, Radikalisme dan Terorisme jadi Musuh Bersama 

Hanya saja, dirinya belum mengetahui motif apa yang membuat sosok alamrhum ED nekat mengakhiri hidupnya tersebut.  

"Almarhum terakhir masih masuk kantor hari Senin (18/7) lalu, sampai saat ini kami belum mengetahui apa yang menjadi motif ED yang nekat untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri," pungkasnya. 

BACA JUGA :  BPD Minta Gaji Dinaikkan Hingga Rp 2,5 Juta

Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lebong Iptu Alexander SE mengatakan pihaknya belum mendapatkan info terkait motif tewasnya salah satu THLT Disparpora Lebong tersebut.

BACA JUGA :  22 Juli, 106 JH RL Tiba di Tanah Air 

Terkait hal tersebut, Kasat mengaku jika pihaknya hanya sebatas monitor saja, karena lokus ED yang ditemukan tewas gantung diri bukan dalam wilayah hukum Polres Lebong. 

"Jadi untuk proses penyelidikan motif tewasnya THLT Disparpora Lebong ditangani Polres Kota. Karena memang lokus kejadiannya bukan di wilayah hukum Polres Lebong," demikian Kasat.

Sumber: