Dikbud Evaluasi Kinerja Kepsek

Dikbud Evaluasi Kinerja Kepsek

DOC/CE Rezza Fakhlevi SH--

REJANG LEBONG ,CURUPEKSPRESS.COM - Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kabupaten Rejang Lebong akan melakukan evaluasi kerja kepala sekolah (Kepsek)  tingkat SD maupun SMP.
 
Dikatakan Kadis Dikbud RL, Rezza Fakhlevi SH jika sistem penilaiannya dari evaluasi untuk masing - masing kepala sekolah yang menjadi pokok penilaianya tersebut.
Yakni bagaimana hasil dari kinerja masing - masing kepala sekolah tersebut, serta apa saja capaian dari masing - masing kepala sekolah selama menjabat disatuan pendidikan yang pimpinnya.
 
Termasuk juga bagaimana kepala sekolah tersebut menjalin komunikasi dengan pihak Dikbud, dan juga tanggapan dari masyarakat tertentu. 
"Untuk menindaklajut hasil evaluasi masing - masing kinerja kepala sekolah tersebut pihaknya akan melaksanakan Rotasi, Promosi, serta Demosi untuk kepala sekolah tersebut," ujarnya.
Lebih lanjut Rezza menyampaikan bahwasanya kebijakan rotasi, promosi, serta Demosi tersebut dilakukannya berdasarkan hasil dari keneja kepala sekolah selama ini, serta banyaknya sekolah - sekolah yang saat ini kepala sekolahnya di isi oleh pelaksana tugas (PLT) untuk mengisi kekosongan karena kepala sekolah yang lama telah memasuki usia purnabakti dan juga karena meninggal dunia.
"Sejauh ini ada 16 satuan pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong baik dari SD maupun SMP yang jabatan kepala sekolahnya di isi oleh PLT dan pada tahun 2022 ini masing - masing sekolah tersebut akan di isi oleh kepala sekolah yang baru," jelasnya. 
 
lebih jauh disampaikan Reza untuk waktu pelaksanaan Rotasi, Promosi, serta Demosi dari kepala sekolah tersebut tidak bisa disampaikannya yang pastinya pihaknya memastikan hal tersebut akan dilaksanakannya pada tahun 2022 ini. 
"Yang pastinya untuk seluruh kepala sekolah dari masing - masing satuan pendidikan di RL agar terus bersinergi menjalankan tanggung jawabnya untuk untuk memimpin sekolahnya masing - masing sesuai dengan program dari Dikbud RL, dan Reza juga menyampaikan bahwasanya kepala sekolah merupakan bagian dari tubuh dari Dikbud sendiri yang juga merupakan ujung tombak dalam mencapai kesuksesan didunia pendidikan RL ini," tukasnya.
 

Sumber: