Semarakkan HUT RI ke 77, Pemkab Gelar Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah

Semarakkan HUT RI ke 77, Pemkab Gelar Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah

IST/CE Rapat persiapan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong selain kegiatan rutin mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dan upacara detik-detik proklamasi juga akan menggelar lomba gerak jalan antar sekolah.

Hal ini berdasarkan kesepakatan rapat yang dilaksanakan Pemkab Lebong, Senin (8/8).

Asisten I Setkab Lebong Drs Firdaus M Pd mengaku masih terbatasnya kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT-RI tahun ini karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya normal.

Bahkan sesuai dengan instruksi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), dalam pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi masih tetap diminta untuk memprihatinkan protokol kesehatan (Prokes).

"Benar, sesuai dengan intruk Mensesnag Pemda diminta untuk memprihatikan Prokes, terlebih saat ini kondisi belum begitu normal sepenuhnya, sehingga belum banyak agenda yang bisa dilaksanakan," kata Firdaus.

Ditambahkannya, dalam memeriahkan hari kemerdekaan hanya akan dilaksanakan lomba gerak jalan antar sekolah.

Pelaksanaannya dilaksanakan pada 10 Agustus untuk tingkat PAUD dan TK dan tingkat SMP serta SMA sederajat akan dilaksanakan pada 11 Agustus mendatang.

"Jadi hanya untuk tingkat sekolah saja. Sementara antar OPD yang biasa dilaksanakan tidak dijadwalkan. Begitu juga perlombaan-perlombaan lainnya antar OPD juga tidak dilaksanakan," tambah Firdaus.

Sementara itu untuk paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden akan dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Lebong pada 16 Agutus pukul 07.30 WIB.

Kemudian pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi akan dilaksanakan di Lapangan Rumah Dinas Bupati Lebong.

"Hanya itu agenda yang akan dilaksanakan Pemkab Lebong. Meski demikian jika induk olahraga yang ada di Kabupaten Lebong ingin melaksanakan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI tetap diperbolehkan," demikian Firdaus.

 

Sumber: