Pasca PPDB, 4 Kepala SMA/SMK Dirolling

Pasca PPDB, 4 Kepala SMA/SMK Dirolling

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Roda mutasi ditingkat kepala sekolah menegah atas di Rejang Lebong bergerak pada Jumat (12/8) kemarin.

Ini setelah dilakukannya mutasi dan rolling jabatan terhadap 4 kepala sekolah (Kepsek) tingkat SMA/SMK di Rejang Lebong.

Informasi diperoleh CE, jika mutasi dan rolling jabatan Kepsek tersebut sebagai imbas dari pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) beberapa saat lalu.

Dimana sekolah yang dilakukan mutasi ini dinilai masih kekurangan siswa.

Adapun 4 Kepala Sekolah yang dimutasi tersebut diantaranya yakni kepala SMAN 2 RL, Kepala SMAN 6 RL, Kepala SMKN 3 RL, Kepala SMKN 6 RL. 

BACA JUGA :  Rawan Laka Lantas, Satlantas Pasang Tanda Peringatan 

Dikonfirmasi, Kepala Kantor Cabang Dinas (Kacabdi) wilayah II Curup, Inne Kristanti SP MSi menapik informasi tersebut.

Dirinya menyampaikan jika mutasi 4 orang kepsek oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu pada Jumat (12/8) digedung serbaguna tersebut adalah sebagai bentuk penyegaran. 

"Ya pada Jumat kemarin ada 21 orang Kepala Sekolah se Provinsi Bengkulu yang dimutasi dan terdapat 4 orang Kepala Sekolah yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong," jelas Inne. 

Disebutkannya bahwasanya 4 orang tersebut yakni Wardoyo MPd Mat yang sebelumnya bertugas di SMAN 2 RL dimutasi menjadi kepala di SMAN 6 RL dan begitu juga sebaliknya Kepala SMAN 6 RL Drs Hartono juga dimutasi menjadi kepala SMAN 2 RL.

BACA JUGA :  Semarak 77 Tahun KemRI, SDN 7 Gelar Aneka Lomba 

Sementara Sofian Efendi MPd yang sebelumnya menjabat sebagai kepala SMKN 3 RL dimutasi menjadi kepala SMKN 6 RL, dan juga Fernando SPd MM yang sebelumnya menjabat sebagai kepala SMKN 6 RL dimutasi menjadi kepala SMKN 3 RL. 

"Saya berharap agar mereka yang baru saja dipindah tugasnya tersebut bisa cepat beradaptasi ditempat tugas yang baru mereka. memang persoalan mutasi serta pemindahan tugas sudah menjadi hal yang biasa apalagi didunia kepegawaian," pungkas Inne.

BACA JUGA :  74 Peserta Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Rejang Lebong

Terpisah Kepala SMKN 3 RL Sofian Efendi MPd yang dimutasi ke SMKN 6 Rejang Lebong menyebut dirinya tidak mengetahui penyebab pasti kenapa dirinya sampai dimutasi.

Hal ini mengingat masa kerjanya di SMK 3 RL baru mencapai 7 bulan.

"Saya sudah bertanya dengan pihak Cabdin akan tetapi sajauh ini pihak Cabdin juga belum mengetahui kejelasan atas dilaksanakan mutasi tersebut," sampai Sofian dikonfirmasi wartawan koran ini.

DAFTAR MUTASI KEPALA SMA/SMK di REJANG LEBONG

Kepala SMAN 2 RL Wardoyo MPd Mat Menjadi Kepala SMAN 6 RL

Kepala SMAN 6 RL Drs Hartono Menjadi Kepala SMAN 2 RL

Kepala SMKN 3 RL Sofian Efendi MPd Menjadi Kepala SMKN 6 RL

Kepala SMKN 6 RL Fernando SPd MM Menjadi Kepala SMKN 3 RL

Sumber: Ka Cabdin RL.

 

Sumber: