PAUD Negeri Melati Dharmawanita, Pasca Pindah Kekurangan Sapras

PAUD Negeri Melati Dharmawanita, Pasca Pindah Kekurangan Sapras

cw/ce Kondisi Paud Negeri Melati Dharmawanita Rejang Lebong--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Melati Dharmawanita Rejang Lebong yang sebelumnya berada di Desa Timbul Rejo kecamatan Curup. Pada tahun ajaran 2022/2023 berpindah ke Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

Dimana PAUD tersebut memanfaatkan bangunan SDN 135 RL yang tidak digunakan setelah dilakukan regruping pada tahun 2021 lalu. 

Hanya saja setelah perpindahan dari desa Timbul Rejo ke Air bang tersebut, ternyata sekolah tersebut masih mempunyai masalah yakni kekurangan sarana prasarana (Sapras) belajar siswa. Seperti kursi, meja dan alat permainan dan sebagainya. 

"Perpindahan dari sekolah lama ke sekolah baru sudah tentu harus banyak perbaikan, apalagi kami kesini hanya mendapatkan bangunan sekolah dan tidak mendapatkan fasilitas seperti meja dan kursi serta alat permainan," sampai salah seorang guru kelas PAUD  Negeri Melati Dharmawanita RL, We Happy SPd kepada wartawan.

Dikatakannya bahwasanya ketika mereka pindah kesekolah tersebut, sudah tidak ada lagi sarana dan fasilitas sekolah yang lama yang bisa mereka gunakan untuk melaksanakan KBM.

"Perpindahan sekolah juga mempengaruhi jumlah siwa yang bersekolah, kalo di Timbul Rejo kemari kami hanya bisa menerima siswa sebanyak 20 orang siswa dan ketika sudah pindah kesini siswa kami bertambah sebanyak 50 orang dan tentunya atas bertambah siswa tersebut sudah barang tentu fasilitas kursi dan meja nya juga bertambah banyaj," jelasnya. 

Sementara itu Heppy mengatakan bahwasanya  pihaknya hanya memiliki 20 kursi dan 20 meja untuk melaksanakan KBM di sekolahnya, dan untuk melengkapi kekurangan sapras tersebut pihaknya mengunakan alas tikar sebagai tempat duduk siswanya. 

"Karena kami baru berpindah tempat sudah tentu kami sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak untuk bisa melengkapi sapras di sekolah kami supaya KBM disekolah kami bisa terlaksana dengan baik.," pungkasnya.  

Sumber: