2 Putra Lebong Dilantik Menjadi Perwira Transportasi

2 Putra Lebong Dilantik Menjadi Perwira Transportasi

DOK/LUSTRASI--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah menjalani pendidikan dasar selama 3 tahun, akhirnya dua calon taruna asal Kabupaten Lebong dilantik menjadi Perwira Transportasi di Politeknik Transportasi Darat Indonesia – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD).

Keduanya masing-masing,  Muhamad Toher, jurusan manajemen tranfortasi jalan D-III, kemudian Andre jurusan transfortasi jalan D-III. 

Kabid PKA BKPSDM Lebong, Wince Damayanti SKom menjelaskan, pelantikan kedua perwira transportasi asal Kabupaten lebong ini sudah dilaksanakan pada Sabtu 27 Agustus 2022 yang digelar di di komplek Perguruan Tinggi PTDI Cibitung Bekasi. 

"Alhamdulillah tahun ini, kita (Lebong, red) dapat 2 orang lulusan  perwira transportasi, mudah-mudahan kedepan bisa dapat lagi," kata Wince.

BACA JUGA:Sepanjang Agustus, 42 Guru Pensiun

BACA JUGA:Korban Digigit Anjing Diawasi Ketat, Mardiani: Kondisinya Masih Normal

Disebutkan Wince, pendidikan dasar yang diadakan oleh  di Kementrian Perhubungan itu sebelumnya Lebong berkesempatan mengirimkan sebanyak 9 orang, masing-masing 5 pelajar pada tahun 2019 dengan jenjang DIII sebanyak 2 orang Prodi Manajemen Transportasi Jalan dan sebanyak 3 org jenjang DIV Prodi Transportasi Darat.

Sedangkan tahun 2020 ada 4 orang orang masing-masing 2 orang dengan jenjang DIII Prodi Manajemen Transportasi Jalan dan 2 orang dengan jenjang DIV Prodi Transportasi Darat.

"Namun yang sudah di lantik tahun ini baru 2 orang, tahun angkatan 2019 dengan jenjang D3, dan untuk 3 orang jenjang D4 akan di Lantik pada tahun depan," ucapnya.

BACA JUGA:Kurir Ditangkap, Bandar Sabu Kabur

BACA JUGA:Dari Total 68 Paket, 17 Paket DAU Masih Proses Lelang

Ditambahkan Wince, peluang putra putri daerah Lebong dapat mengikuti pendidikan PTDI-STTD Kemenhub, diketahui sebelumnya pemerintah daerah telah menjalin kerjasama dengan STTD Kemenhub dengan masa berlaku kerjasama tersebut adalah selama 5 tahun.

Dengan demikian pihaknya berharap ditahun mendatang putra putri asal Lebong kembali berkesempatan untuk mengikuti seleksi PTDI-STTD tersebut.

"Seleksi PTDI-STTD ini merupakan peluang yang ditujukan bagi putra putri terbaik lulusan SLTA sederajat. Kami berharap setiap tahunnya para pelajar Lebong bisa berkesempatan mengikuti seleksi tersebut, sehingga kedepan bisa semakin memperkuat dan menambah SDM yang kompeten di bidang transportasi," sampainya. 

Sumber: