18 Randis 'Bekas' Dilelang Pekan Depan

18 Randis 'Bekas' Dilelang Pekan Depan

sumber foto: google (diakses 03/09/22)--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Jika sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, telah melaksanakan pemusnahan aset milik Pemkab berupa berisi tua eks kontainer bak sampah.

Dan berhasil menambah pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 58 juta. Awal pekan depan sebagaiman jadwal yang telah ditetapkan Kantor Perbendaharaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu, kembalikan melaksanakan pemusnahan aset berupa kendaraan dinas (Randis) dengan cara yang sama dilelang.

Disebutkan Kepala Badan keuangan Daerah (BKD) Kepahiang, Jono Antoni melalui Kabid Aset Erwin Nopiansyah, adapun jenis randis yang akan dilelang terdiri dari kendaraan roda 2, roda 3 dan roda 4.

"Kita sudah mendapatkan jadwal dari KPKNL, untuk pelaksanaan lelang dari 18 randis yang masuk dalam daftar aset yang akan dihapus, itu pelaksanaannya Senin (5/9) pekan depan," kata Erwain.

BACA JUGA:BOS TW 3 Bisa Dicairkan

BACA JUGA:Isu Permintaan Uang Pada Pendataan THL, Icah: Hanya Biaya Fotocopy

Adapun sistem lelangnya, sambung Erwin terbuka untuk umum dan dilaksanakan langsung oleh pihak KPKNL Bengkulu.

"Kami hanya menfasilitasi, semua pelaksanaan nanti langsung dikoordinir oleh pihak KPKNL," ujarnya.

Sambung Erwin, seluruh randis yang akan dilelang pada Senin (5/9) pekan depan yakni randis lama dengan kondisi memang sudah layak lelang bahkan sebagian dalam kondisi rusak.

"Harapkan kami dari proses lelang pekan depan, juga dapat memberikan PAD bagi kita (Kepahiang, red). Sama halnya dengan pelaksanaan lelang besi eks kontainer yang sudah dilakukan, dapat melebihi dari harga limit yang ditetapkan KPKNL," tukasnya. 

Sumber: