Cairr... BLT Subsidi BBM Wilayah Lebong Mulai Disalurkan

Cairr... BLT Subsidi BBM Wilayah Lebong Mulai Disalurkan

Ist/CE Penerima BLT subsidi BBM yang disalurkan oleh PT Pos di Kabupaten Lebong--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebong, saat ini sudah mulai melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan subsidi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) terhadap masyarakat diwilayah tersebut.

Penyaluran bantuan itu diperuntukan untuk masyarakat yang sudah terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau penerima KPM BPNT, PKH, dan PKH non BPNT. 

"Untuk di Lebong Sabtu 10 september kemarin, BLT BBM sudah mulai di salurkan oleh masing-masing Kantor Pos," kata Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin pada  Dinsos Lebong, Yasir Hadibroto SE.

BACA JUGA:BLT BBM Mulai Disalurkan

BACA JUGA:Polres Kawal Penyaluran BLT BBM

Dijelaskan Yasir, untuk tahap pertama besaran BLT BBM yang akan diterima KPM yakni sebesar Rp 150 ribu selama dua bulan sekali atau dari periode September hingga Oktober.

Kemudian bersamaan itu juga mereka yang terdaftar penerima BPNT Sembako akan menerima bantuan senilai Rp. 300 ribu selama satu bulan. 

"Setiap KPM menerima bantuan  sebesar Rp.600 ribu, yang didapatkan selama dua bulan sekali," katanya.

Sementara ditanyai berapa jumlah KPM penerima BLT BBM di Wilayah lebong? Yasir mengaku, belum dapat menyebutkan jumlah penerimanya secara detail. Karena menurutnya saat ini masih dalam proses penyaluran oleh pihak PT. Pos.

"Pada dasarnya kita masih menunggu dulu penyaluran tahap pertama BLT BBM selesai oleh pihak Pos, kemudian baru kita dapat mengetahui berapa jumlahnya. Yang pasti di kabupaten Lebong ada ratusan penerima," sampainya.

Ditambahkan Yasir, untuk daftar penerima BLT BBM dipastikan mereka sudah terdata oleh pusat pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Ini artinya bagi calon penerima yang belum terdaftar dipastikan tidak akan mendapatkan bantuan tersebut.

"Harapan kami dengan adanya bantuan BLT BBM ini dapat membantu perekonomian masyarakat, pasca adanya kenaikan BBM oleh pemerintah pusat," singkatnya. 

Sumber: