Perumdam Air Minum Tirta Bukit Kaba, 3 Nama Lolos ke Tahap Wawancara

Perumdam Air Minum Tirta Bukit Kaba, 3 Nama Lolos ke Tahap Wawancara

Asisten II Setdakab RL Dr H Asli Samin S Kep M Kes--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah melaksanakan tahapan tes uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang diikuti oleh 4 orang calon direksi perusahaan umum daerah (Perumdam) Air Minum Tirta Bukit Kaba periode 2022-2027 beberapa waktu lalu.

Selasa 13 September kemarin Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan 3 nama calon direksi Perumdam yang lolos ketahap selanjutnya untuk mengikuti tes wawancara yang akan dipimpin oleh Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM yang akan dilaksanakan besok.

Sebagaimana dikatakan Asisten II Setdakab RL Dr H Asli Samin S Kep M Kes yang juga merupakan Ketua Pansel direksi Perumdam Air Minum Tirta Bukit Kaba.

3 nama yang lolos maju ketahap selanjutnya adalah Khairunnisa ST, Maryati SE, dan juga Hendra Novianzah SE MM.

BACA JUGA:Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor Tinggalkan Motor

BACA JUGA:SMP Kreatif Aisyiyah, Kembangkan Pembelajaran yang Berinovasi

"Dari hasil UKK yang dilaksanakan kemarin, kami sudah menetapkan dan memutuskan 3 nama tersebut yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Hal itu juga berdasarkan kriteria penilaian yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Dikatakan Asli, jika ada 4 item yang digunakan dalam penilaian pada tahap UKK kemarin.

Diantaranya adalah penilaian tertulis seperti tes potensi atau psikotes, penilaian melalui potensi akademik, penilaian manajerial atau kepemimpinan, dan penilaian pembuatan makalah yang dipresentasikan calon direksi.

"Tentu semua penilaian yang dilakukan berdasarkan dengan standar yang ditentukan. Untuk itu 3 nama yang dipilih untuk mengikuti tes pada tahap selanjutnya benar-benar orang yang dinilai berkompeten untuk menjadi direksi," ucapnya.

BACA JUGA:Bupati Pastikan 2023 Tidak Ada Kenaikan Gaji

BACA JUGA:5 Pemuda Gagalkan Aksi Begal, Kapolres Beri Reward

Masih dikatakan Asli, jika dirinya juga meminta agar 3 calon direksi yang lolos tersebut mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti tes wawancara besok.

Karena hanya akan ada 1 nama yang akan dipilih untuk menjadi direksi Perumdam yang baru. Dimana tentunya 1 nama tersebut benar-benar orang yang paling berkompeten dan layak untuk menjadi direksi.

"Kami ingatkan kepada para peserta atau calon direksi Perumdam agar dapat mempelajari semua tentang Perumdam. Baik itu upaya dan visi misi yang akan dijalankan, maupun upaya untuk mengatasi permasalahan yang ada di Perumdam. Karena hanya 1 orang yang akan dipilih menjadi direksi. Itupun orang yang benar-benar berkompeten dan bisa dipercaya meningkatkan Perumdan," sampainya.

Lebih lanjut dikatakan Asli, jika pengumuman yg lolos dan gugur pada tahap wawancara nanti akan diumumkan sehari setelah pelaksanaan tes.

"Untuk pengumuman selanjutnya, Inshaa Allah kami akan umumkan sehari sesudah pelaksanaan tes nanti. Karena masih banyak agenda yang perlu disiapkan setelah terpilihnya satu nama direksi yang baru nanti. Seperti persiapan pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dan kegiatan lainnya," singkat Asli.

Sumber: