BKK Bisa Buka Lapangan Kerja

BKK Bisa Buka Lapangan Kerja

DOK/CE Wakil Ketua (Waka) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten RL, Surya ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Ketua (Waka) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten RL, Surya ST meminta kepada seluruh pemerintah desa (Pemdes) yang menerima bantuan keuangan khusus (BKK) agar bisa memanfaatkan dana tersebut untuk meningkatkan perekenomian masyarakat desa.

"Kami minta pemdes benar-benar bijak dalam menggunakan dana senilai Rp 100 juta dari Pemda itu," sampainya.

Surya melanjutkan, meningkatkan perekonomian masyarakat yang dimaksud ialah mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di desa dan bila perlu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat desa yang belum memiliki pekerjaan.

"Sehingga dana itu nampak betul realisasinya di tingkat desa," kata Surya.

BACA JUGA:Launching Program BKK di Kecamatan BU, Bupati Minta Penggunaan BKK Tepat Sasaran

BACA JUGA:Program BKK Belum Juga Terealisasi, Panggil OPD Terkait!

Politisi PDIP itu juga menerangkan, jangan sampai sudah dianggarkan hingga Rp 15,6 miliar justru dana tersebut angus begitu saja tanpa ada jejaknya.

"Harus membekas jadi apa uang yang disalurkan itu," ujarnya.

Apabila perekonomian meningkat, UMKM di desa berkembang dan adanya lapangan pekerjaan baru, sebut Surya, hal tersebut dengan nyata telah membantu mengentaskan angka pengangguran dan kemiskinan yang ada di tingkat desa.

"Kalau sudah begitu siapa yang diuntungkan, tentu masyarakat itu sendiri dan pemerintah bisa dinyatakan berhasil karena telah menjalankan salah satu program prioritasnya," pungkas Surya. 

Sumber: