Dimutasi, Kepala SDN 14 Pilih Mundur, Nining: Alasannya Urus Suami yang Sakit

Dimutasi, Kepala SDN 14 Pilih Mundur, Nining: Alasannya Urus Suami yang Sakit

JACK/CE Tampak bangunan gedung SDN 14 Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) dibawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang belum lama ini, menimbulkan masalah baru. 

Ratna Murni SPd, yang sebelumnya pada pelaksanaan mutasi tersebut diangkat menjadi Kepala SDN 14 Kepahiang memilih mundur dari jabatan tersebut.

Sehingga sampai degan saat ini SDN 14 Kepahiang yang berada di Desa Weskust Kecamatan Kepahiang, mengalami kekosongan jabatan tersebut.

"Ya ada satu Kepsek yang mundur. Dan surat pengunduran dirinya sudah kami terima," sampai Kadis Dikbud Kepahiang Nining Fawely Pasju SPt MM yang dikonfirmasi kemarin terkait dengan kabar tersebut.

BACA JUGA:Siap-Siap Rekrutmen PPPK Segera Dimulai, Kemepan RB Tetapkan 388 Kuota PPPK

BACA JUGA:Nyambi Jadi Kurir Ganja, Pelajar Diringkus!

Dijelaskannya, sebelumnya yang bersangkutan juga telah menjabat sebagai Kepsek di SDN 5 Kepahiang.

Pada pelaksanaan mutasi rotasi dan promosi jabatan Kepsek yang belum lama ini digelar Dikbud Kepahiang yang bersangkutan dipindahtugaskan menjabat sebagai Kepsek di SDN 14 Kepahiang.

"Bukan tidak menerima atau menolak di mutasi, berdasarkan alasan yang bersangkutan yang  disampaikan kepada kami, yang bersangkutan mundur karena ingin mengurus suaminya yang tengah sakit," ujar Nining.

Dengan demikian sambung Nining, hingga saat ini pihaknya belum menunjuk kembali jabatan kepala SDN 14 Kepahiang pasca yang bersangkutan mundur.

BACA JUGA:SDN 153 RL, Sosialisasi ANBK Di hadapan Siswa dan Wali Murid

BACA JUGA:Inayah Sakinah At Tammah, Juara II OSN Matematika

"Nanti akan kita tunjuk Pltnya, tapi sejauh ini belum ada nama yang kita minta untuk menjabat sebagai plt Kepsek disana (SDN 14 Kepahiang, red)," tandasnya. 

Meski demikian, tanpa adanya Kepsek. Nining memastikan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut tetap bisa berjalan dengan baik sesuai dengan kurikulum berdasarkan kalender pembelajaran tahun 2022-2023.

Sumber: