Camat Bermani Ulu Minta Gunakan BKK Secara Baik

Camat Bermani Ulu Minta Gunakan BKK Secara Baik

DOK/CE Camat pada Kecamatan Bermani Ulu (BU), Drs Hantoni Msi --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Camat pada Kecamatan Bermani Ulu (BU), Drs Hantoni Msi menghimbau kepada penerima Bantuan Keuangan khusus (BKK), supaya dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

Karena program BKK ini merupakan salah satu janji kampanye dari Bupati Rejang Lebong yang diagungkan dengan nama Syamsul-Hendra (SAHE).

"Melalui program BKK ini saya imbau kepada Tim Penggerak Kelompok (TPK) atau masyarakat penerima manfaat ini, bisa menggunakan dana ini sebaik mungkin supaya untuk kedepannya hasil dari berjalannya program ini bisa bergulir dan berkembang kepada kelompok dan masyarakat yang lain, " ungkap Drs Hantoni MSi. 

Adapun program BKK di kecamatan BU di bagi 3 kriteria, ultikultural (palawija/sayur mayur), peternakan dan bengkel.

BACA JUGA:Sita Ratusan Botol Miras

BACA JUGA:OP Diserbu Penerima BLT BBM

Hanya saja yang dominan di Kecamatan Bermani Ulu ultikultural (palawija/sayur mayur) dan peternakan, sedangkan untuk Bengkel hanya 1 kelompok yang mengajukan proposal tersebut.

Sementara untuk alur dalam seleksi dan pengawasan program BKK ini, dilakukan dari mulai pengajuan proposal oleh kelompok ke kecamatan.

Kemudian kecamatan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), hingga instansi yang berkaitan dengan proposal tersebut. Jika jenis proposal berupa peternakan maka instansi terakhir yang mengecek proposal yaitu dinas petetnakan, jika itu ultikultural maka instansi yang mengecek proposal itu dina Pertanian.

Berkaitan dengan itu tidak semerta-merta proposal langsung disetujui / di ACC. 

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Dukcapil Sudah Miliki Mesin Antrian

BACA JUGA:Perumdam Air Minum Tirta Bukit Kaba, 3 Nama Lolos ke Tahap Wawancara

Camat juga menyampaiKan pengawasan program BKK ini dilakukan dari awal kelompok dalam pengajuan proposal.

"Kami harus memastikan program BKK ini dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut kami harus tahu dimana lokasi dan peruntukannya, supaya sewaktu proposal telah di setujui oleh seluruh dinas berkait, maka kedepannya kita hanya perlu melakukan bimbingan dan memberi arahan kepada kelompok tersebut," sampai Camat.

Sumber: