Kabid Yankes Jabat Plt Kadinkes

Kabid Yankes Jabat Plt Kadinkes

Rephi Meido Satria--

CURUP,CURUPEKSPRESS.COM - Pasca Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong Syahfawi SKM dimutasi beberapa hari lalu.

Saat ini jabatan pelaksana tugas (Plt) Kadinkes dijabat oleh Kabid Layanan Kesehatan, Rephi Meido Satria SKM. 

Informasi diperoleh CE, surat keterangan (SK) baru akan diberikan oleh Plh Bupati kepada Plt Kadinkes Kabupaten RL pada Kamis (22/9) hari ini.

"Semestinya hari ini (kemarin, red) SK nya diberikan hari ini, tapi diundur menjadi besok (hari ini, red)," sampai Plt Kadinkes Kabupaten RL, Rephi Meido Satria SKM saat dikonfirmasi wartawan.

BACA JUGA:Pangkas Birokrasi dengan Layanan Apostille

BACA JUGA:Bertambah 5 Kasus Jadi 84, 1 Warga Meninggal Dunia

Lanjut Rhepi, adapun hal tersebut berdasarkan penunjukkan langsung oleh Bupati RL, Drs H Syamsul Effendi MM dan yang akan melantiknya yakni Plh Bupati RL, H Hendra Wahyudiansyah SH.

Masih dikatakan Rephi, karena ini merupakan amanat dan perintah kepala daerah maka dirinya harus mampu dan bersedia mengemban tugas tersebut.

Dimana masa penugasannya dilakukan sampai dengan 31 Desember 2022 mendatang.

"Karena ini amanat saya harus siap menjalankannya sesuai dengan waktu yang diberikan," singkatnya.

BACA JUGA:Ada Dugaan KKN, Proyek Ring Road Dilaporkan ke APH

 BACA JUGA:Pencairan TPP ASN Tunggu APBD P

Diberitakan sebelumnya, sebagai langkah melakukan penyegaran untuk mendapatkan hasil kerja yang lebih maksimal pada Dinas Kesehatan di Wilayah Rejang Lebong.

Pada Senin 19 september kemarin, Kadinkes Kabupaten RL, Syahfawi SKM di mutasi.

Sebagaimana dikatakan Plh Bupati RL H Hendra Wahyudiansyah SH kepada awak media, jika saat ini jabatan Syahfawi yang sebelumnya adalah Kadis Kesehatan digeser menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Dimana jabatan tersebut sudah di sahkan dengan dilantik langsung oleh Plh Bupati pada Senin kemarin di Ruang Rapat Bupati RL.

BACA JUGA:Ongkos Angkutan Umum Naik Rp 5-10 Ribu

BACA JUGA:Raflesia Mekar di Desa Tebat Pulau

"Dengan adanya pergeseran jabatan ini. Kami harapkan akan ada pemugaran di ruang lingkup RL khusunya pada Dinkes. Dimana meskipun kadis sebelumnya sudah bekerja dengan maksimal, namun hasil yang ditunjukkan belum maksimal. Untuk itulah perlu dilakukan pemugaran. Terlebih lagi saat ini jabatan staf ahli sedang kosong, untuk itu beliau kami jadikan staf ahli agar lebih mudah lagi untuk berkomunikasi dalam pengembangan daerah," Singkat Plh Bupati.

Sumber: