Pencairan TPP ASN Tunggu APBD P

Pencairan TPP ASN Tunggu APBD P

Yusran Fauzi ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pencairan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) aparatur sipil negara (ASN) yang berada di ruang lingkup kerja wilayah Kabupaten Rejang Lebong, akan dicairkan pada angaran pendapatan belanja daerah di perubahan (APBD-P). Persisinya usai ketok palu nanti.

Sebagaimana dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) RL Yusran Fauzi ST, jika saat ini pencairan TPP ASN tersebut sedang dalam proses penyusunan anggaran.

Dimana sebelumnya TPP tersebut belum bisa dibayarkan karena ada perubahan penyusunan APBD yang dibutuhkan oleh daerah.

"Untuk pencairan TPP ASN belum bisa kita pastikan kapan akan dicairkan. Yang jelas saat ini masih dalan proses penyusuran anggaran. Inshaa Allah di perubahan nanti, pencairan TPP ASN bisa segera direalisasikan," ujar sekda.

BACA JUGA:Ketuk Palu Perubahan APBD Ditarget 27 September

BACA JUGA:RSUD Curup Sudah Miliki SIO, Diterbitkan Pemkab Kepahiang

Masih dikatakan sekda, jika sejauh ini TPP ASN sebelumnya baru dibayar sampai Bulan Juni 2022 kemarin.

Dimana pembayaran TPP ASN kedepannya ini, bergantung dengan anggaran yang dimiliki daerah usai ketok palu pada APBD P nanti.

Yang jelas sambung sekda, setelah ketok palu pembayaran TPP akan segera diurus.

"Memang sudah menjadi hak para ASN untuk menerima TPP. Namun itu semua juga tergantung dengan situasi dan kondisi serta kemampuan daerah kapan bisa membayarnya. Yang jelas kita akan mengikuti prosedur yang ditetapkan sembari menunggu proses APBD P. Dimana saat ini juga kita sedang fokus menekan angka defisit," sampainya.

BACA JUGA:Oktober Mendatang 1 Desa Bakal Gelar Pilkades

BACA JUGA:Dewan Pilih Direktur PDAM yang Kredibel

Lebih lanjut sekda juga menyampaikan, sembari menunggu APBD P dan hasil keputusan final kapan pembayaran TPP ASN akan dilaksanakan.

Diharapkan semua OPD terkait juga mempersiapkan semua pemberkasannya.

"Untuk saat ini kami himbau agar masing-masing OPD mempersiapkan semua persyaratan dan berkas pencairan TPP sembari menunggu APBD P. Jadi sudah bisa dimulai sejak saat ini persiapan pemberkasannya," ucap sekda.

Sekda juga mengharapakan, melalui TPP yang diberikan kepada ASN nantinya, diharapkan dapat memberikan semangat kepada para ASN untuk bekerja lebih baik lagi dan memberikan kinerja yang maksimal untuk daerah.

BACA JUGA:Ini Alasan Oknum Guru jadi Mucikari

BACA JUGA:Gladi Bersih ANBK Tingkat SMP, 13 Sekolah Alami Gangguan Server

"Tentu kami juga pemerintah daerah mengharapkan, adanya TPP untuk para ASN dapat memberikan semangat kepada para ASN agar dapat memberikan kinerja secara maksimal," singkat sekda.

Sumber: