SMK Quran Darul Maarif, Gelar Magang Angkatan 1

SMK Quran Darul Maarif, Gelar Magang Angkatan 1

CW/CE Aktivitas di siswa SMK Q Darul Maarif memperkenalkan proyek. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Quran Pondok Pesantren Darul Maarif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan praktek kerja Industri (Prakerin).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XI disekolah tersebut yang merupakan siswa jurusan Agribisnis pengelola hasil pertanian angkatan pertama.

Menariknya siswa tersebut nantinya akan melaksanakan kegiatan prakerin tersebut di Balai Latihan Kerja (BLK) yang memang merupakan kepunyaan pihak yayasan di sekolah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh kepala Sekolah SMKQ Darul Ma'arif RL, yang dalam hal ini disampaikan oleh wakil kurikulumnya yakni, Fahrul Rozi S PdI kepada wartawan Senin 26 September kemarin.

BACA JUGA:Soal Proyek Ring Road Dilaporkan ke APH Sekda : Itu Hanya Miss Komunikasi

BACA JUGA:Terlibat Kasus Pidana, 2 ASN Tidak Dapat Pendampingan Hukum

"Saat ini kami sedang mempersiapkan kegiatan Prakerin bagi siswa kelas XI disekolah kami, mereka semuanya nantinya akan melaksanakan prakerin tersebut selama enam bulan di BLK sekolah kami ini," ujarnya.

Dikatakan Fahrul Rozi, bahwasanya siswa akan melaksanakan kegiatan prakerin tersebut pada awal bulan Oktober mendatang dan akan dilaksanakan acara pelepasan siswa yang akan melakukan prakerin tersebut pada tanggal 10 Oktober mendatang yang akan dihadiri langsung oleh pihak pembina yayasan Darul Maarif NU RL, dan akan selesai pada bulan April 2023 mendatang.

"Siswa yang akan melaksanakan kegiatan prakerin tersebut sebanyak 12 orang yang merupakan siswa angkatan pertama sekolah kami, karena mereka melaksanakan prakerin tersebut di BLK sekolah ini, maka siswa tersebut akan dijadwalkan selama 3 hari yakni Senin, Selasa dan Rabu masih mengikuti pembelajaran di sekolah. Sedangkan untuk hari Kamis, Sabtu dan Minggu, baru siswa tersebut akan mengikuti prakerin," jelasnya.

Sementara itu Fahrul Rozi menyampaikan bahwasanya siswa yang akan melaksanakan prakerin tersebut sama seperti Sekolah Menengah Kejuruan pada umumnya, karena pihaknya akan menugaskan siswa tersebut untuk membuat laporan dari hasil prakerin yang diikutinya, karena laporan tersebut nantinya akan berhubungan dengan Sertifikat penghargaan yang akan diterima oleh siswanya.

BACA JUGA:Dewan Pantau Output BKK dan DPK

BACA JUGA:Proyeksi Angka Kemiskinan Turun 2 Persen

"Yang pastinya kami harapkan semoga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut  bisa meningkatkan kemampuan siswa di sekolahnya," pungkasnya. 

Sumber: