Sertifikasi Guru TW III Rp 15,7 Miliar

Sertifikasi Guru TW III  Rp 15,7 Miliar

Emilia --

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Anggaran kurang lebih  Rp 15,7 Miliar bakal dicairkan untuk membayar tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan III di Rejang Lebong.

Adapun untuk proses pencairan saat ini sedang di tahap pemberkasan yang sudah dimulai sejak Senin (26/9) dengan batas waktu hingga Jumat (30/9) mendatang. 

Dan sejauh ini sudah ada 1.114 orang guru yang sudah tersinkronisasi dari jumlah seharusnya sebanyak 1226 orang guru.

Hal ini disampaikan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL, Rezza Fahlevi SH melali kepala  bidang pembantu ketenagakerjaan Dikbud RL, Emilia S Sos MPd pada Selasa (27/9) kemarin.

BACA JUGA:Mantan Kades Ngaku Wartawan Kena OTT Polisi

BACA JUGA:Dayat Mengundurkan Diri dari Partai Nasdem

"Masalah sertifikasi guru sedang berada di proses pemberkasan untuk pencairan TW III yang sudah dilakukan sejak Senin sampai dengan Jumat mendatang," ujarnya.

Dikatakan Emilia, bahwasanya untuk saat ini anggaran sertifikasi guru tersebut belum masuk ke dalam Rekening, akan tetapi diperkirakan dana tersebut akan masuk pada awal Oktober mendatang.

"Kepada seluruh guru yang belum melengkapi pemberkasan untuk pencairan sertifikasi agar segera melengkapinya karena waktu untuk melakukan pemberkasan sangatlah terbatas," Jelasnya.

Sementara itu Emilia juga menyampaikan bahwasanya selain Sertifikasi guru pihaknya juga saat ini sendang mengurus tunjangan Non Sertifikasi TW III yang akan diberikan kepada 309 orang guru dengan jumlah anggaran yang tersedia sebanyak 231 Juta rupiah, dan diharapkan bisa dilakukan pencairannya bersamaan dengan pencairan Sertifikasi.

BACA JUGA:BMKG Catat 345 Kali Gempa di Bengkulu

BACA JUGA:Tuntut Siltap Disetarakan PP 11/2019, Apdesi Kembali Datangi Dewan

"Yang pasti nya kepada seluruh guru di kabupaten RL agar bersabar, karena jika tunjangan tersebut sudah bisa dicairkan maka akan segera kami sampaikan, dan kepada guru yang belum melengkapi berkas agar segera melengkapinya," pungkasnya.

Sumber: