IAIN Curup Lepas 188 Mahasiswa PPG, Angkatan ke-I

IAIN Curup Lepas 188 Mahasiswa PPG, Angkatan ke-I

IST/CE Rektor IAIN Curup bersama para mahasiswa PPG yang melaksanakan yudisium--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) fakultas Tarbiyah kampus Institut Agama Islam Negeri (Curup) akan mewisuda sebanyak 188 mahasiswanya.

Ada laun untuk prosesi yudisium, sudah dilakukan pihak Fakultas pada Selasa 27 September 2022 lalu. 

Dikatakan Ketua Prodi PPG IAIN Curup Mirzon Daheri, jika 188 mahasiswa prodi PPG yang akan resmi dilepas tersebut merupakan mahasiswa PPG angkatan ke-I tahun 2022 yang dimiliki IAIN Curup. 

Dimana para mahasiswa tersebut, berasal dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia, seperti Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Riau, Bangka Belitung, Jambi Sumsel, dan juga Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:FK-BPD Usul BOP 15 Persen

BACA JUGA:Pemkab Bahas Kebijakan Pangan dan Gizi Nasional

"Alhamdulillah kami bersyukur ada mahasiswa PPG yang selesai dari kampus IAIN Curup. Dimana meskipun ini merupakan yudisium perdana untuk mahasiswa PPG yang dilaksanakan, acara nya dapat berjalan dengan khidmat. Selain itu kami juga bersyukur, bahwa evaluasi hang dilaksanakan membangun kekeluargaan alumni PPG ini cukup berkesan," ujar Mirzon.

Dikatakan Mirzon, dengan adanya alumni pertama untuk prodi PPG di IAIN Curup.

Dapat menjadi contoh untuk pengembangan angkatan PPG selanjutnya agar semakin baik kedepannya.

Dimana dirinya juga berharap, melalui pengajaran yang dilaksanakan sejak awal pada mahasiswa PPG. Dapat menjadikan para alumni PPG tersebut semakin baik lagi juga kedepannya.

BACA JUGA:3.100 Siswa TK/PAUD Ikuti Peragaan Manasik Haji

BACA JUGA:Harga Cabai Mulai Guyur Turun

"Untuk mahasiswa prodi PPG ini, tidak melaksanakan wisuda lagi sebagai tanda pelepasan. Dimana pelaksanaan yudisium ini menandakan meraka sudah lulus dan menyandang gelar baru nya. Untuk itu kami berharap semoga ilmu yang didapat dapat diterapkan dan dikembangkan selama bertugas. Selain itu mahasiswa dapat menjadi agen bagi membangun nama kampus IAIN Curup," sampai Mirzon.

Di samping itu masih dikatakan Mirzon, melalui pengembangan prodi PPG selanjutnya.

Pihaknya akan melakukan beberapa pembenahan yang disediakan oleh pihak kampus. Baik itu dari segi pelayanan pengelola, peran dosen diberbagai sistem akademik, dan juga sarana prasarana yang tersedia.

"Kami akan melakukan pengembangan lebih lanjut. Agar prodi PPG ini menjadi salah satu prodi yang juga memiliki kualitas terbaik di kampus IAIN Curup. Untuk itu kami akan meningkatkan pelayanan dan juga memperkuat dosen akademik yang tersedia," ujarnya.

BACA JUGA:Yossi Pranciska Ayu Citra , S.Pd, Guru Penggerak Angkatan 7

BACA JUGA:Tak Mau Gabung dengan Bengkulu Utara, Warga Tuntut Permendagri 20/2015 Dibatalkan

Adapun beberapa hal yang akan dilakukan pihak kampus untuk meningkatkan beberapa hal tersebut sambung Mirzon, seperti mengadakan pelatihan penulisan soal HOTS bagi dosen serta  diadakannya proktor terlatih untuk peningkatan tersebut.

"Untuk pengembangan prodi PPG di IAIN Curup. Kami akan melakukan berbagai macam upaya agar apa yang diharapkan para mahasiswa juga sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan," pungkasnya. 

Sumber: