Kepala Biro AUAK IAIN Curup Promosi Jadi Kakanwil

Kepala Biro AUAK IAIN Curup Promosi Jadi Kakanwil

Warek I IAIN Curup, Dr Muhammad Istan SE MPd MM--

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, H Muhammad Abdu SPdI MM dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu. 

H Muhammad Abdu dilakukan pelantikan pada Selasa 4 Oktober kemarin Menag RI, H Yaqut Cholil Qoumas. H Muhammad Abdu menggantikan Kakanwil sebelumnya yakni Drs H Zahdi MHI. 

Dikatakan Warek I IAIN Curup, Dr Muhammad Istan SE MPd MM berkenaan dengan hal tersebut pihak kampus mengucapkan selamat kepada Abdu atas promosi jabatan baru nya sebagai Kakanwil Provinsi Bengkulu.

Dimana pihak kampus juga mengucapkan terimakasih kepada beliau yang telah memberikan kinerja yang sangat baik untuk IAIN Curup selama kurang lebih 4 tahun.

BACA JUGA:DD/ADD Tahap III Mulai Pemberkasan

BACA JUGA:Dari Upacara HUT TNI ke-77, Bupati: TNI Lebih Dekat dengan Masyarakat

"Kami ucapkan selamat kepada bapak Abdul yang dipercaya dan di promosikan menjadi Kakanwil Provinsi Bengkulu. Dimana selama bergabung dengan IAIN Curup dan menjabat sebagai Kepala Biro sejak Agustus 2018 lalu, beliau sudah memberikan kinerja yang sangat baik untuk IAIN Curup. Untuk itu, semoga ditempat yang barunya beliau bisa lebih berkembang lagi serta dapat memberikan yang terbaik," ucap Istan.

Istan juga mengatakan, saat ini Zahdi yang merupakan Kakanwil sebelumnya, menjabat sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Curup yang baru menggantikan Kepala Biro sebelumnya.

Artinya sambung Istan, hanya terjadi rotasi jabatan saja untuk Kakanwil Provinsi Bengkulu dan Kepala Biro IAIN Curup.

"Menurut saya yang namanya rotasi di lingkungan pemerintahan, baik di kementrian agama itu sudah biasa. Karena memang kerap kali yang namanya rotasi bisa terjadi sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Untuk itu kami mengharapkan, Kepala Biro AUAK IAIN Curup yang baru yakni bapak Zahdi. Dapat menyesuaikan diri dengan suasana baru di kampus," ujar Istan.

BACA JUGA:Pasca Tabrak Tiang Listrik Roboh, PLN Curup Tegaskan Korban Tewas Tidak Kesetrum

BACA JUGA:ANBK dengan 2 komputer, MIM 10 Karang Anyar

Istan juga mengharapkan, agar dengan kehadiran Ketua Biro yang baru. IAIN Curup bisa lebih baik lagi dan semakin berkembang lagi dengan kinerja-kinerja yang sangat baik dari Kepala Biro.

"Mudah-mudahan, dengan menyesuaikan diri dengan kampus IAIN Curup. Pak Zahdi juga bisa sinergitas yang baik dengan pihak kampus. Sehingga pengelolaan di IAIN Curup juga menjadi semakin baik," sampai Istan

Disisi lain masih dikatakan Istan, meskipun pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) sudah dilaksanakan serentak dengan pelaksanaan pelantikan kemarin.

Pihak kampus akan melaksanakan sedikit acara pisah sambut untuk Kepala Biro yang lama dengan yang baru.

"Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan pisah sambut untuk Kepala Biro yang lama dan yang baru. Hal tersebut kami lakukan sebagai wujud nyata dan ucapan terimakasih kami kepada Kepala Biro yang lama dan ucapan selamat datang untuk Kepala biro yang baru," singkatnya. 

Sumber: