Dari Upacara HUT TNI ke-77, Bupati: TNI Lebih Dekat dengan Masyarakat

Dari Upacara HUT TNI ke-77, Bupati: TNI Lebih Dekat dengan Masyarakat

NICKO/CE Pelaksanakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI yang digelar di lapangan Yonif 144 Jaya Yudha. --

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun 2022 yang digelar pada Rabu 5 Oktober kemarin di lapangan Upacara Yonif 144/JY JL. Jendral Sudirman Kecamatan Curup Selatan Kabupaten RL. 

Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM didampingi unsur Forkopimda RL mengharapkan, di hari jadinya yang ke-77 TNI bisa lebih profesional dan lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Serta dapat lebih dicintai lagi oleh masyarakat, khususnya masyarakat RL.

BACA JUGA:Pasca Tabrak Tiang Listrik Roboh, PLN Curup Tegaskan Korban Tewas Tidak Kesetrum

BACA JUGA:BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Masih Mengintai

"Sebelumnya kami mengucapkan selamat hari jadi kepada para TNI yang ke-77. Semoga dengan bertambahnya usia, TNI bisa semakin dekat lagi dengan masyarakat, dan selalu berjaya untuk dicintai masyarakat. Selebihnya, kami juga menginginkan agar para TNI khususnya TNI di RL, bisa lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas kedepannya," ucap bupati.

Bupati juga menyampaikan, berkenaan dengan bentuk kerjasama Pemkab dengan TNI. Tahun ini koordinasi dan komunikasi Pemerintah Kabupaten RL bersama TNI berjalan dengan baik dan harmonis sesuai dengan yang diharapkan.

Dimana sampai saat ini, Pemkab sudah menjalankan kerjasama dengan TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan minggu depan, tepatnya Hari Rabu di Kecamatan Curup Selatan untuk pembukaannya.

"Melalui kegiatan TMMD tersebut, diharapkan dapat membantu dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kita di RL dalam upaya pembangunan desa seperti pembangunan atau pembukaan jalan, bedah rumah dan juga pembangunan lainnya yang akan dilaksanakan Pemkab bersama TNI. Yang jelas dengan adanya kegiatan pembangunan tersebut, diharapkan dapat menambah rasa cinta masyarakat kepada TNI di RL," sampai bupati.

BACA JUGA:Bakal Ada BLT BBM Lagi?

BACA JUGA:Mantan Karyawan Percetakan Palsukan TNK dan BPKB

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori yang juga turut hadir pada upacara peringatan HUT TNI ke-77 tersebut.

Dimana dirinya menyampaikan, melalui momentum HUT TNI ke-77, TNI dapat lebih dicintai oleh masyarakat melalui upaya-upaya pembangunan desa yang dilakukannya.

Serta dapat meningkatkan lagi kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran TNI tersebut.

"Saya ucapkan selamat untuk TNI yang usianya sudah memasuki 77 tahun. Dimana melalui momentum ini, saya mendoakan agar para TNI khususnya di RL ini semakin dicintai lagi oleh masyarakat," sampainya.

Disisi lain disampaikan Dandim 0409/RL Letkol CZI Trisnu Novawan Ssos Mtr Han Msi, jika para TNI di RL siap menjalankan tugas secara profesional.

BACA JUGA:Mantan Karyawan Percetakan Palsukan TNK dan BPKB

BACA JUGA:Dukung Program Stop Bullying, SDN 7 RL Terima Sosialisasi

Dimana untuk melakukan pembangunan desa dan untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, pihaknya juga akan bekerja secara maksimal sesuai dengan tugas-tugas yang sudah menjadi prioritas utama para TNI.

"Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab RL, Lebong, Kepahiang, dan juga semua unsur Forkopimda yang hadir untuk mengikuti upacara HUT ke-77 TNI. Dimana dengan bertambahnya usia TNI, kami akan terus berusaha untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada masyarakat secara maksimal dan profesional. Kami juga berharap, prajurit TNI bisa semakin profesional dan menaati semua hukum yang berlaku di NKRI. Selain itu kami juga akan memberikan kerjasama secara maksimal untuk pembangunan di kabupaten," singkatnya.

Adapun beberapa pejabat yang hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua DPRD RL Mahdi Husen SH, brigif 8/ GC Kolonel Inf Tuwadi SE MI POL, Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK, Kajari RL Yadi Rachmat Sunaryadi SH MH, Kasubag TU Kemenag RL  Drs Suhardihirol MPd, Kepala SPN Polda Bengkulu, Kombes Pol Asrial Kurniansyah SH, serta pejabat di luar Pemerintah Kabupaten RL lainnya.

Sumber: