PonPes Darul Ma'arif NU Adakan Kegiatan HSN

PonPes Darul Ma'arif NU  Adakan Kegiatan HSN

CW/CE Kondisi Ponpes Darul Ma'arif NU. --

Curup Utara, CURUPEKSPRESS.COM - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN).

Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ma'arif Nahdhatul Ulama (NU) yang beralamat di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Curup Utara, akan menggelar serangkaian perlombaan. 

Perlombaan tersebut diantaranya lomba tahfiz qur'an, syahril qur'an, sholawat, pidato dan lomba ketangkasan lainnya. 

Disampaikan pengurus ponpes, Ahmad Ali sewaktu di wawancarai di kantor Ponpes Rabu 5 oktober, jika kegiatan ini akan di adakan di Ponpes Darul Ma'arif NU hari Kamis 6 oktober sampai Sabtu 8 oktober. 

BACA JUGA: MDMC Rejang Lebong, Gelar Pelatihan Relawan Muhammadiyah

BACA JUGA: DKB, Penduduk Lebong Bertambah 1.337 Jiwa

"Dalam rangka HSN ini, kami akan mengajak beberapa sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMP untuk melakukan kegiatan di Ponpes Darul Ma'arif NU ini. Kegiatan ini akan kami lakukan dari hari Kamis hingga Sabtu besok," ungkapnya. 

Adapun tujuan diadakan kegiatan supaya anak-anak bisa tertarik untuk melanjutkan sekolahnya nanti ke pesantren Darul Ma'arif NU.

"Kegiatan ini tak lain tak bukan ialah untuk menarik minat-minat siswa untuk sekolah di ponpes Darul Ma'arif NU ini setelah mereka tamat sekolah nanti," jelas Ahmad Ali.

Tambah Pengurus Ponpes, saat ini Ponpes Darul Ma'arif hanya melayani pendaftaran untuk tingkat SMP dan SMK.

BACA JUGA: Pengadaan Seragam Gratis jadi Prioritas APBD-P

BACA JUGA: Pemalsu STNK dan BPKB Ternyata Residivis, Terancam 6 Tahun Penjara

Di ponpes Darul Ma'arif NU mempunyai pembelajaran khusus selain pembelajaran formal seperti pembelajaran kitab kuning, dan tahfiz.

"Saat ini kami hanya melayani untuk pendaftaran tingkat SMP dan SMK. Disini juga kami mempunyai pelajaran khusus seperti pembelajaran kitab kuning dan tahfiz Qur'an. Disini juga selain pembelajaran khusus dan formal, kami juga mengajarkan santri kami untuk bisa menjadi mandiri serta menjadi wirausaha setelah tamat sekolah, yang kami harapkan mereka juga menjadi seseorang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara," tutup Ahmad Ali.

Sumber: