Pengadaan Seragam Gratis jadi Prioritas APBD-P

Pengadaan Seragam Gratis jadi Prioritas APBD-P

Yusran Fauzi ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pengadaan seragam gratis untuk para siswa Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Rejang menjadi prioritas utama dalam belanja APBD Perubahan 2022.

Dikatakan Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi ST, jika pengadaan seragam gratis tersebut merupakan visi dan misi bupati sejak awal yang sudah seharusnya direaliasikan.

Untuk itulah akan direalisasikan usai pelaksanaan evaluasi terhadap APBD-P nanti.

"Sebelumnya visi misi bupati untuk mengadakan sebanyak 2 set seragam gratis tertunda karena anggaran yang ada di pagu anggaran tidak mencukupi. Untuk itu melalui APBD-P ini, kami jadikan pengadaan seragam gratis tersebut sebagai salah satu kegiatan yang menjadi prioritas," ujar Sekda.

BACA JUGA: Dukung Program Stop Bullying, SDN 7 RL Terima Sosialisasi

BACA JUGA: Program Guru Penggeraknya Banyak Peminat

Dikatakan Sekda, berkenaan dengan hal tersebut diharapkan para calon penerima seragam gratis, dalam hal ini para siswa baru tingkat SD dan SMP di RL. Dapat bersabar terlebih menunggu hal tersebut dapat direalisasikan.

"Untuk pengadaan seragam gratis, kami harapkan calon penerima seragam dapat bersabar. Dimana kami akan mengupayakan semaksimal mungkin agar pengadaan seragam gratis tersebut wajib dilaksanakan di APBD-P, sebagai salah satu prioritas yang harus direalisasikan," sampai Sekda.

Lebih lanjut Sekda juga menyampaikan, untuk pengadaan seragam gratis tersebut jumlahnya sama seperti usulan awal yang sudah dibicarakan beberapa waktu lalu.

Dimana ada sekitar 2 set seragam yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini setelah APBD-P dievaluasi oleh gubernur.

BACA JUGA: Bupati Lebong: Berharap Ketersediaan Akses Keuangan di Permudah

BACA JUGA: Akibat Hujan Lebat, BPBD Klaim Ada 6 Bencana

"Sesuai dengan rencana awal dan anggaran yang tersedia. Pengadaan seragam gratis di RL yang menjadi visi misi bupati sebanyak 2 set pakaian. Yakni untuk siswa SD seragam merah putih dan pramuka, dan SMP seragam putih biru serta baju batik. Untuk itu kita berdoa saja, agar secepatnya pengadaan seragam gratis tersebut bisa direalisasikan," singkat Sekda.

Sumber: