Pemkab Agendakan Apel Bencana

Pemkab Agendakan Apel Bencana

IST/CE Rapat pembahasan penanganan bencana di Ruang Sekda RL. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam pada cuaca yang tidak menentu seperti yang terjadi belakangan ini.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) mengagendakan akan melaksanakan apel kesiapsiagaan penanganan bencana di wilayah Kabupaten RL.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekda RL Yusran Fauzi ST usai melaksanakan rapat pertemuan pembahasan penanganan bencana alam di Kabupaten RL bersama perwakilan unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, PMI RL, Basarnas RL, Kemenag, PWI, dan juga Ormas Kebencanaan RL di Ruang Rapat sekda, Kamis 13 oktober kemarin.

"Belakangan ini di RL sudah banyak terjadi bencana alam. Baik itu tanah longsor, banjir, jembatan putus, kebakaran, dan juga bencana lainnya. Untuk itu kami pemkab berupaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang akan terjadi kedepannya. Dimana kami juga kemarin sudah melakukan rapat pembahasan untuk mengadakan apel kesiapsiagaan penanganan bencana di RL," ucap sekda.

BACA JUGA: Polisi Amankan 6 Tersangka Kasus Narkoba di Rejang Lebong

BACA JUGA: Kasus Sabu, Pasangan Sejoli dan Seorang Janda Ditangkap Polisi

Dikatakan sekda, berdasarkan hasil rapat bersama yang dilaksanakan.

Diagendakan apel kesiapsiagaan penanganan bencana di RL akan dilaksanakan pada Hari Senin 17 oktober besok di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

Dimana apel yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di RL.

"Berdasarkan hasil rapat kemarin, apel kesiapsiagaan bencana akan dilaksanakan pada hari Senin di Lapangan Dwi Tunggal Curup. Untuk itu kami akan mempersiapkan segala hal nya menjelang pelaksanaan apel tersebut," ujar Sekda.

BACA JUGA: Roadshow Lomba Mewarnai Hari Ini CE Sambangi MIM 10 Karang Anyar

BACA JUGA: Data Tak Terinput Puluhan Guru Non ASN Lebong Ngadu ke Dewan

Masih dikatakan sekda, berkenaan dengan apel yang dilaksanakan nanti.

Diharapkan semua pihak dan juga leading sektor yang terlibat dapat mempersiapkan semuanya.

Mulai dari kesiapan personil maupun peralatan penunjang lainnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana di RL.

"Dari rapat yang kami laksanakan kemarin, semua pihak terkait sudah menyatakan siap untuk menghadapi dan mengantisipasi terjadinya bencana di RL, baik itu TNI/Polri, OPD terkait, serta Ormas. Untuk itu saya juga menyarankan, agar semua pihak terkait mempersiapkan personil yang disiagakan untuk berjaga. Hal itu dikarenakan wilayah RL ini termasuk daerah yang rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor," sampai sekda.

BACA JUGA: 6.709 Orang Berstatus Janda dan Duda, Terbanyak di Kecamatan Lebong Utara 1.244 Orang

BACA JUGA: DPRD: BLT BBM Harus Sentuh KPM Baru

Selain itu sekda juga mengharapkan, semua pihak terkait penanganan bencana di RL, kedepannya bisa tetap saling berkoordinasi dan mempersiapkan diri dalam penanggulangan bencana alam yang akan terjadi.

"Tentu kerjasama merupakan hal terpenting untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi. Untuk itu saya berharap semua pihak yang terlibat dapat bekerjasama dan saling merangkul untuk penanganan bencana di RL ini," singkat sekda.

Sumber: