Capaian Vaksin Posisi 7 se Provinsi

Capaian Vaksin Posisi 7 se Provinsi

IST/CE Rilis update capaian vaksin Covid-19 di Bengkulu. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong (RL), meyebut bahwa realisasi capaian vaksinasi Covid-19 saat ini menempati posisi ke 7 se Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Plt Kadinkes Kabupaten RL, Rephi Meido Satria SKM melalui Kabid P2P, Titin Verayensi SKM, yang mana capaian vaksinasi di RL kini diangka 83,74 persen dari total target sebanyak 217.861 jiwa untuk dosis I.

"Kasus Covid-19 memang sudah melandai sejak beberapa bulan lalu, namun vaksinasi masih tetap berjalan. Daerah kita duduki posisi 7 se Provinsi," katanya.

Titin menerangkan, adapun capaian vaksinasi dosis II di Kabupaten RL ada diangka 66,64 persen dan dosis III diangka 27,79 persen.

BACA JUGA: Roadshow Lomba Mewarnai Hari Ini CE Sambangi MIM 10 Karang Anyar

BACA JUGA: Data Tak Terinput Puluhan Guru Non ASN Lebong Ngadu ke Dewan

Kemudian yang terbaru vaksin dosis IV atau booster II yang hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes) sudah diangka 31,39 persen.

"Untuk yang booster II ini target Nakes nya sebanyak 1.577 jiwa. Dan malah capaiannya justru lebih tinggi dibandingkan dengan booster I," bebernya.

Adapun daerah dengan capaian vaksinasi Covid-19 tertinggi di Provinsi Bengkulu saat ini, lanjut Titin, pertama Kabupaten Bengkulu Tengah dengan capaian vaksin 96, 45persen.

Disusul posisi kedua Kabupaten Kaur 93,90persen, dan ketiga Kabupaten Lebong 91,89 persen.

BACA JUGA: 6.709 Orang Berstatus Janda dan Duda, Terbanyak di Kecamatan Lebong Utara 1.244 Orang

BACA JUGA: DPRD: BLT BBM Harus Sentuh KPM Baru

"Selanjutnya ada Kabupaten Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu dan Kepahiang diposisi 4, 5 dan 6," ucapnya.

Meski tertinggal jauh dari kabupaten-kabupaten lain, tambahnya, hingga saat ini vaksinasi masih tetap berjalan di 21 puskesmas yang tersebar di wilayah RL.

Selagi tidak ada instruksi dari Pemerintah Pusat untuk menghentikan kegiatan vaksinasi Covid-19, maka akan terus berlanjut.

Ditambah lagi, saat ini ada vaksinasi dosis keempat atau booster II.

BACA JUGA: Dipastikan MPP Terbentuk Sekda: Sudah Ada Rekomendasi dari Menpan-RB

BACA JUGA: Kalah di PT TUN Medan Kades Kepahiang Wajib Aktifkan Sekdes yang Dipecat

Yang mana penyuntikannya baru hanya dikhususkan bagi para Nakes saja, sebagai pasukan garda terdepan melawan virus.

"Booster II dimaksudkan untuk menambah dan memperkuat imun tubuh Nakes yang rutinitas sehari-harinya melayani pasien," imbuh Titin.

Sumber: