Tanpa Kenal Lelah, Pembuatan Plat Duiker Terus Dikebut Satgas TMMD

Tanpa Kenal Lelah, Pembuatan Plat Duiker Terus Dikebut Satgas TMMD

HABIBI/CE Dansatgas TMMD saat memantau langsung pelaksanaan pembuatan plat duiker. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tanpa kenal lelah, pembuatan plat duiker terus dikebut oleh Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) bersama warga di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan. 

Komandan Satgas TMMD ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol CZI Trisnu Novawan, SSos MTr (Han) MSi mengatakan ada 5 titik plat duiker tersebut dibangun di sepanjang badan jalan yang mereka buka dalam kegiatan TMMD yakni 5,5 KM. 

"Saat ini, pembangunan plat duiker yang menjadi salah satu sasaran TMMD terus kami kebut," ujar Dansatgas TMMD. 

Untuk teknis pengerjaannya agar cepat selesai, menurut Dansatgas baru 4 plat duiker yang dibangun dengan membagi 4 tim untuk pengerjaannya.

BACA JUGA: Polisi Amankan 6 Tersangka Kasus Narkoba di Rejang Lebong

BACA JUGA: Kasus Sabu, Pasangan Sejoli dan Seorang Janda Ditangkap Polisi

 Dimana 4 tim tersebut selain dikerjakan oleh personel TNI, pihaknya juga dibantu oleh personel Polri dan masyarakat setempat. 

"Pengerjaan 4 titik plat duiker, langsung dikerjakan secara bersamaan. Sedangkan 1 titik lagi menunggu 4 titik ini dulu selesai, karena yang 1 nya untuk membawa material medannya agak berat," sampainya. 

Lanjut Dansatgas, untuk pengangkutan material plat duiker ini dilakukan oleh kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi secara khusus. 

"Kendaraan pengangkut material sudah dimodifikasi khusus. Karena jalannya yang baru dibuka ini sedikit berlumpur karena saat ini di tengah musim penghujan," katanya. 

BACA JUGA: Siap-siap!! Harga Gas Melon Kepahiang Bakal Naik

BACA JUGA: Soal HGU Kakao Yang Jadi Kebun Kopi Pranoto: Izin HGU Sudah Lama Habis

Meskipun berbagai kendala dihadapi, namun dengan semangat gotong royong bersama warga ini, Dansatgas meyakini pembuatan plat duiker ini bisa diselesaikan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. 

"Kami juga sangat mengapresiasi warga di sini, yang bahu membahu ikut gotong royong membantu kami dalam mensukseskan kegiatan TMMD yang ke 115 ini," tandasnya.

Sumber: