Siap-siap!! Harga Gas Melon Kepahiang Bakal Naik

Siap-siap!! Harga Gas Melon Kepahiang Bakal Naik

JACK/CE Rapat pembahasan usulan kenaikan harga Gas LPG 3 Kg--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Jika sebelumnya pemerintah telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Sekarang ini pemerintah juga telah mewacanakan untuk menaikkan harga eceran tertinggi (HET) bahan bakar Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung 3 Kg Gas Melon.

Bahkan dari informasi yang diterima, dari HET yang sebelumnya Rp 15.900 menjadi Rp 19.700 atau naik dengan kisaran harga Rp 2.800 pertabung.

Ini terungkap dari hasil rapat lintas sektoral yang melibatkan Forkopimda Kepahiang, OPD terkait  dan  juga pengusaha agen LPG di Kebupaten Kepahiang yang digelar di ruang rapat Bupati Bupati Kepahiang Rabu 12 oktober yang dipimpin langsung Wakil Bupati  Kepahiang H Zurdi Nata SIP.

BACA JUGA: Berada Dalam Ring of Fire Kepahiang Masuk Dalam Daerah Rawan Bencana

BACA JUGA: Remaja Kepahiang Sebar Video Wik-wik Terancam Pasal Berlapis

Wabup Kepahiang H Zurdi Nata, kepada awak media sesaat setelah memimpin rapat pembahasan usulan kenaikan HET Gas 3 Kg, membenarkan adanya usulan kenaikan harga LPG 3 Kg yang disampaikan dari provinsi untuk pihaknya lakukan pembahasan dan menganalisa usulan tersebut di tingkat kabupaten.

Yang mana disampaikan Wabup, kenaikan HET Gas Melon, yang disampaikan provinsi kepada pihaknya sebesar Rp 2.800 dari harga sebelumnya Rp 15.900 menjadi Rp 19.700 per tabung.

"Ini baru pembahasan  ditingkat kabupaten, karena adanya permintaan dari Pemprov untuk kita menganalisa rencana usulan kenaikan dari Gal LPG 3 Kg," ucap wabup.

Terhadap hasil pembahasan usulan tersebut, sambung Wabup, pihaknya menyetujui adanya usulan kenaikan HET pada gas bersubsidi untuk masyarakat miskin tersebut, sesuai dengan usulan yang disampaikan Pemprov kepada pihaknya.

BACA JUGA: 1.925 KPM Bakal Terima BLT BBM

BACA JUGA: Pansus III Kembali Bahas Raperda Pasca Kunker

"Pada dasarnya kita menyetujui adanya usulan kenaikan HET tersebut hanya saja dengan catatan, dilapangan di tingkat pangkalan tidak ada penjualan yang melebihi dari HET yang diusulkan," ujarnya.

Disinggung dasar urgensi dari usulan kenaikan HET Gas 3 Kg tersebut ? Sebut Wabup, ada 4 alasan yang menjadi dasar usulan kenaikah HET LPG 3 Kg tersebut, selain dari faktor pengaruh adanya keniakan harga BBm, juga dipengaruhi kenaikan PPN.

"Kalau dilihat tadi alasannya, selain dari karena adanya kenaikan PPN, kenaikan BBM dan kenaikan UMP, usulan kenaikan HET dikarenakan HET yang sekarang ini berlaku sudah 7 tahun sejak 2015 belum ada kenikan," ucapnya.

Kapan kenaikan HET ini akan berlaku ? Wabup belum bisa memastikan hal tersebut, karena sambung wabup saat ini disetiap kabupaten/kota di Bengkulu tengah melakukan analisa dan kajian terhadap usulan itu.

BACA JUGA: SMA dan SMP Muhammadiyah, Peringati Maulid Nabi

BACA JUGA: MTs Tarbiyah Islamiyah Kembangkan Pramuka

"Nanti kenaikannya setelah ada SK gubernur, kami hanya sekedar menganalisa dan melakukan pembahasannya saja," singkat Wabup.

Sumber: