MAN RL Gelar Lomba Bulan Bahasa

MAN RL Gelar Lomba Bulan Bahasa

Aziz Ahmad/CE Osis MAN RL Sedang berlatih menari mempersiapkan Bulan Bahasa. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam Rangka mengembangkan minat siswa dalam bidang bahasa.

Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) Madrasah Aliah Negeri (MAN) Rejang Lebong akan melaksanakan sembilan macam perlombaan di sekolah nya

Perlombaan tersebut diantaranya yakni Bazar Budaya Daerah,  Storytelling, Stand Up Comedi, Karya Mading, Baca Puisi, Menulis Cerpen, Pidato Bahasa Arab, Fotografi, dan juga solo song.

Kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari yakni pada 27 sampai dengan 29 Oktober mendatang yang nantinya hanya di khususkan untuk siswa di sekolahnya tersebut.

BACA JUGA: Mesin Roasting Karya Syaifudin Tampil di Gelaran TTG Tingkat Nasional

BACA JUGA: Realisasi PAD PBB Kepahiang Over Target 

"Insyaallah dalam waktu dekat ini yakni pada peringatan bulan bahasa, Osis bersama guru bahasa MAN RL akan mengadakan berbagai macam perlombaan yang dapat mengembangkan kemampuan bahasa siswa," sampai Kepala MAN RL, Yusrizal MPd yang diwakili Pembina OSIS Qoriatul Fitri MPdI. 

Dikatakan  Qoriatul Fitri bahwasanya kegiatan tersebut nantinya akan diikuti seluruh siswa yang saat ini berjumlah kurang lebih sembilan ratus siswa.

Dan juga pihaknya telah mempersiapkan berbagai macam hadiah bagi siswa yang mendapatkan prestasi dalam perlombaan tersebut, diantaranya seperti piagam penghargaan dan juga uang pembinaan dari sekolah.

"Yang pastinya dengan dilaksanakan berbagai macam perlombaan tersebut, dapat menjadikan wadah bagi siswa untuk menyalurkan bakat serta kemampuannya di bidang bahasa sehingga masing - masing guru bahasa bisa memahami dan mengetahui kemampuan dari masing masing siswa berdasarkan apa yang sudah mereka tampilkan melalui perlombaan tersebut, sehingga bisa ditingkatkan untuk lebih baik lagi," jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Lebong Tolak Usulan Kenaikan HET Gas Melon

BACA JUGA: Terlibat Mafia Tanah Oknum Lebong ASN Jalani Sidang Perdana

Lebih lanjut disampaikan Fitri, bahwasanya kegiatan tersebut, pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran dari siswa, dalam artian bagi siswa yang berminat mengikuti perlombaan tersebut tidak akan dikenakan biaya pendaftaran.

"Yang pastinya kami mengharapkan kepada siswa agar bisa berperan aktif untuk kegiatan perlombaan tersebut, karena kegiatan perlombaan bulan bahasa ini merupakan kegiatan pertama yang kami laksanakan di sekolah ini," pungkasnya.

Sumber: