Roadshow Lomba Mewarnai, Hari Ini CE Sambangi 2 Sekolah di Sindang Dataran

Roadshow Lomba Mewarnai, Hari Ini CE Sambangi 2 Sekolah di Sindang Dataran

DOK/CE Lomba Mewarnai di SD 72 beberapa pekan lalu dilaksanakan--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COMProgram Roadshow lomba mewarnai surat kabar harian Curup Ekspress (CE), Jumat 20 Oktober hari ini akan dipusatkan di 2 sekolah di kecamatan Sidang Dataran.

Sekolah yang akan disambangi CE kali ini yakni SDN 153 Rejang Lebong dan juga SDN 132 Rejang Lebong. 

Dalam kegiatan mewarnai tersebut akan diikuti sebanyak 243 siswa dengan rincian masing - masing sekolah yakni SDN 132 RL sebanyak 138 orang siswa dan SDN 153 RL sebanyak 111 orang siswa. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh ketua pelaksana Roadshow mewarnai CE, John Hendri.

"Untuk kegiatan Roadshow mewarnai ini merupakan agenda ke IV yang kami laksanakan, dan dalam kesempatan ini akan dilaksanakan di Kecamatan Sindang Dataran, yang pelaksanaannya pada besok (hari ini,red)," ujar John sapaan akrabnya. 

BACA JUGA:Roadshow Lomba Mewarnai Hari Ini CE Sambangi SDN 72 RL

BACA JUGA:Siswa Antusias Ikuti Roadshow Mewarnai CE

Dikatakan John, bahwasanya dilaksanakan kegiatan Roadshow lomba mewarnai tersebut di kecamatan Sindang Dataran dikatakan pihaknya ingin menyampaikan kepada sekolah - sekolah lainnya yang belum disambangi oleh pihaknya, bahwasanya kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di sekolah - sekolah yang berada di wilayah kota Curup saja.

Akan tetapi kegiatan tersebut juga bisa dilaksanakan oleh pihaknya ke sekolah - sekolah yang berada di Kecamatan yang jauh dari pusat kota Curup.

"Untuk lomba mewarnai tersebut akan dilakukan para siswa dengan media koran CE, dengan tujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitas siswa, dengan harapan lomba mewarnai ini bisa mengasah kemampuan siswa, sehingga timbullah kreativitasnya," ungkapnya.

Sementara disampaikan oleh kepala SDN 153 RL Subandi MTPd yang juga merupakan ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Sindang Dataran, menyampaikan bahwasanya pihaknya sangat menyambut baik program Roadshow lomba mewarnai CE tersebut.

BACA JUGA:Siswa SDN 62 RL Antusias Ikuti Mewarnai CE

BACA JUGA:Roadshow Lomba Mewarnai Hari Ini CE Sambangi MIM 10 Karang Anyar

Dan pihaknya berharap bahwasanya kegiatan Roadshow lomba mewarnai tersebut  juga bisa dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di kecamatan Sindang Dataran.

"Khusus untuk SDN 153 RL, jauh - jauh hari sudah kami sampaikan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut, sebelumnya sudah kami beri arahan, bahkan untuk menyiapkan perlombaannya seperti pensil warna, Atk dan lain - lainnya. Insya Allah besok (hari ini, red) siswa tinggal mengikutinya," ujar Subandi.

Senada yang disampaikan Subandi, kepala SDN 132 RL Miin Presdi juga berharap program Roadshow lomba mewarnai CE tersebut tidak hanya sekali dilaksanakan, namun dilakukan berkelanjutan.

BACA JUGA:Roadshow Lomba Mewarnai di MIM 10 Sukses Digelar Ratusan Siswa Antusias

BACA JUGA:Juara Umum Lomba Mewarnai CE

Ya kegiatan ini tentunya sangat positif, para siswa juga bisa mengasah bakat serta skill mereka. kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut ya hingga nanti muncul bibit - bibit baru sehingga nantinya ada perlombaan di tingkat Kecamatan dan di tempat lain, sehingga para siswa kami bisa di ikut sertakan," tambahnya.

Sumber: