Hari Ini 45 Panwascam Dilantik Langsung Bimtek

Hari Ini 45 Panwascam Dilantik Langsung Bimtek

Dodi Hendra Supiarso--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Usai diumumkan siapa - siapa yang lulus administrasi, tes CAT dan wawancara, dijadwalkan Kamis 27 oktober hari ini 45 nama - nama tersebut akan dilantik  Badan Pengawas Pemilu (Baswaslu) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 15 kecamatan.

"Besok (hari ini, red) Pukul 14.00 WIB kita akan melantik Panwascam," sampai  Bawaslu Rejang Lebong, Dodi Hendra Supiarso, Rabu 26 oktober kemarin.

Dikatakannya jika pelantikan sendiri sudah sesuai dengan jadwal dari tahapan perekrutan panwascam itu sendiri, dimana usai pelantikan panwascam sendiri akan langsung mengikuti bimbingan teknis (Bintek) yang dari Bawaslu Rejang Lebong dengan sejumlah narasumber yang telah disediakan.

"Mereka melanjutkan dengan Bimtek mengenai panwascam," katanya.

BACA JUGA: SUKSES! Fakultas FUAD IAIN Curup Gelar Yudisium Perdana, Luluskan 95 Mahasiswa

BACA JUGA: Bupati Minta Pesantren Miliki Fasilitas Layak

Dimana Bimtek sendiri, Bimtek awal untuk panwascam tersebut untuk memahami sejumlah aturan dalam proses pengawasam Pilkada dan Pileg yang akan berlangsung pada 2024 mendatang. Dengan tahapan sudah mulai berlangsung sejak 2022 ini.

Bimtek tahap awal dan juga untuk pengenalan dan menciptakan Chemistry dalam tim yang solid dan kompak.

"Sembari kita memberikan pemahaman mengenai aturan kepemiluan yang akan mereka jalankan," terangnya.

Usai itu baru panwascam akan aktif bekerja mengerjakan tugas dan tupoksi kerja mereka, dibidang pengawasan di Rejang Lebong.

BACA JUGA: Cegah Konflik Sosial Kodim 0409/RL Gelar Binkom

BACA JUGA: Banmus DPRD Agendakan 12 Kegiatan

Dengan harapan panwascam yang terpilih dan dilantik memang mampu dalam menjalankan tugas dan mengerti atas apa yang mereka kerjakan, sehingga dapat memberikan hal yang baik dalam seluruh rangkai proses demokrasi yang akan datang.

Sumber: