Ini Pesan Direktur untuk Wisudawan AKREL

Ini Pesan Direktur untuk Wisudawan AKREL

IKE/CE Direktur AKREL Ir Joko S S Hartono MTA saat menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Direktur Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) Ir Joko S S Hartono MTA, memberikan sejumlah pesan untuk lulusan AKREL  yang pada Rabu 26 oktober kemarin telah diwisudakan oleh senator kampus.

Dimana sejumlah pesan tersebut bisa dijalankan mereka setelah menjalankan kehidupan mereka usai dari kampus.

"Saya memiliki sejumlah pesan, untuk adek - adek yang hari ini (red, kemarin) kita wisudakan, kita harap pesan ini dapat diterapkan," sampainya.

Dikatakannya, pesan pertama secara normatif atau secara umum pihaknya menginginkan lulusan AKREL dapat terus berlajar dengan usia mereka yang masih muda saat ini untuk terus menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Hari Ini 45 Panwascam Dilantik Langsung Bimtek

BACA JUGA: Bupati Lebong Ajak Semua Desa Ikuti Program MT II

Hal ini agar ilmu mereka bisa bertambah dengan wawasan yang lebih luas. 

"Terlebih kita sudah cukup banyak juga menjalin kerjasama pada perguruan tinggi lain, untuk mereka bisa melanjutkan studi yang lebih tinggi. Seperti lokalnya Universitas Pat Petulai, Universitas PGRI Palembang dan perguruan tinggi lainnya," terangnya.

Serta secara teknis dalam pendidikan vodkasi tersebut, jika memang tidak melajutkan studi yang lebih tinggi, pihaknya ingin lulusan AKREL bisa bekerja sesuai dengan bidang atau prodi mereka sebelumnya dengan daya saing yang tinggi.

Atau mereka tidak menutup kemungkinan, bisa  menciptakan lapangan perkerjaan di Rejang Lebong sesuai dengan visi misi pendidikan vodkasi.

BACA JUGA: TMMD ke 115 Bukti TNI Hadir untuk Rakyat

BACA JUGA: IRT Kepahiang Bacok Tetangga dengan Parang

"Apa lagi lulusan kita juga sudah banyak yang bekerja dan ditarik oleh industri pada prodi nya masing - masing, saya optimis mereka bisa maju dan berkembang usai lulus dari kampus kita," ungkapnya.

Direktur yang satu ini juga menitipkan pesan agar lulusan sendiri dapat menjaga nama baik kampus dan menjaga almamater mereka sendiri dan menunjukan citra lulusan yang mumpuni pada dunia kerja mereka.

Sehingga kedepan bisa lebih banyak yang kuliah pada kampus AKREL. 

Adapun ahli muda angkatan ke 09 Kampus AKREL ada 36 yang diwisudakan, dengan lulusan terbaik angkatan ke 9 pada kampus AKREL yakni Terbaik I :Wendi Melvitasari dari Prodi Budidaya Perikanan Ari Tawar mampu meraih IPK 3.91 predikat kelulusan dengan pujian. Terbaik II : Serli Tri Nur Aisah dari Prodi Budidaya Perikanan Ari Tawar mampu meraih IPK 3.91 predikat kelulusan dengan pujian. Terbaik III Maulidiyatul Khafidhoh Prodi Budidaya Perikanan Ari Tawar, IPK 3.88 Predikat Kelulusan dengan pujian.

BACA JUGA: Banjir Bandang, Ratusan Rumah Terendam

BACA JUGA: Ribuan Data Non ASN Lebong Gagal Terinput

"Dimana mereka dengan lulusan terbaik ini diantaranya yang telah mampu berwirausaha dan bekerja," pungkasnya.

Sumber: