IAIN Curup Wisuda 898 Mahasiswa Rektor: Jadilah Lulusan yang Hebat

IAIN Curup Wisuda 898 Mahasiswa Rektor: Jadilah Lulusan yang Hebat

NICKO/CE Prosesi pemindahan tali toga peserta wisuda oleh Rektor IAIN Curup. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup melepas sebanyak 898 wisudawan dan wisudawati angkatan ke-V tahun 2022.

Peserta wisuda tersebut berasal dari Fakultas Tarbiyah, Syariah, FUAD, dan juga Pasca Sarjana, yang digelar di gedung Aula Rektorat Kampus, pada Sabtu 29 oktober kemarin.

Disisi lain, pelaksanaan sidang senat terbuka yang diikuti civitas akademika kampus IAIN Curup tersebut memecahkan rekor sebagai peserta wisuda terbanyak sejak berdirinya kampus IAIN.

Disampaikan Rektor IAIN Curup, Prof Dr Idi Warsah MPdI jika sejak Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) maupun setelah menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

BACA JUGA: Terlindas Fuso, Warga Rejang Lebong Tewas di Tempat

BACA JUGA: Guru Penggerak

Pelaksanaan wisuda belum pernah diikuti oleh mahasiswa yang jumlahnya hampir seribu orang tersebut.

Baik S1 maupun S2. Untuk itu dikatakannya, ini kali pertamanya IAIN Curup menggelar wisuda dengan mahasiswa yang paling banyak.

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih untuk para panitia yang sudah terlibat mensukseskan pelaksanaan wisuda IAIN Curup. Alhamdulillah pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan kemarin, berjalan lancar dan khidmat. Dimana seperti kita ketahui, pada wisuda angkatan ke-V yang dilaksakan di Aula Rektorat Kampus IAIN Curup merupakan peserta wisuda terbanyak selama berdirinya kampus ini. Artinya bisa dikatakan jumlah mahasiswa kita di IAIN Curup terus meningkat seiring dengan perkembangannya," ujar Rektor.

Dikatakan rektor, jika para wisudawan wisudawati maupun para alumni diharapkan dapat optimis untuk, menggapai kesuksesan.

BACA JUGA: MTsN 2 RL Butuh Guru PNS

BACA JUGA: Final, Hanya 1.428 THL Berhasil Terdata

Harus bisa berpikir ke depan, dan juga harus bisa menjadi orang hebat.

Hal itu dilakukan, agar para mahasiswa semester bawah yang masih menempuh pendidikan di IAIN Curup dapat termotivasi dan bangga menjadi mahasiswa IAIN.

"Dengan kesuksesan yang diraih oleh para alumni IAIN Curup. Tentu akan mengangkat nama kampus IAIN sendiri. Dimana dengan orang-orang hebat yang ada didalamnya, tentu kampus IAIN Curup juga dapat di cap sebagai kampus hebat," sampai rektor.

Selain itu rektor juga berharap, agar para alumni dapat melanjutkan pendidikannya sampai ketingkat yang tertinggi.

BACA JUGA: Kecamatan Amen Wakili Lebong Pilot Project Tingkat Provinsi

BACA JUGA: Sirop Dilarang Ini Solusi Dinkes

S1 lanjut S2, S2 lanjut S3, dan yang S3 program untuk menjadi guru besar.

"Saya menyarankan, agar para tamatan IAIN Curup bisa melanjutkan pendidikannya untuk tingkat yang lebih tinggi. Karena dengan menempuh pendidikan lebih lanjut, tentu akan menjadikan para SDM yang ada di Rejang Lebong dan sekitarnya ini menjadi orang yang dapat berpikir kritis dan bijak dalam pembangunan daerah di masa yang akan datang," ucap rektor.

Lebih lanjut rektor juga menyampaikan, jika dirinya memohon maaf karena para orang tua wisudawan dan wisudawati tidak dapat masuk kedalam gedung.

Mengingat kapasitas gedung yang dimiliki IAIN Curup daya tampungnya masih sangat terbatas.

BACA JUGA: Satgas TMMD Ajak Warga Perangi Narkoba

BACA JUGA: Nginap di Kosan Pacar, Maling Laptop

Untuk itu akan dijadikan perbaikan kedepannya agar pelaksanaan wisuda dapat dijalankan lebih baik dan lebih maksimal lagi.

"Tentu ini akan menjadi perbaikan dan pembenahan sendiri untuk pihak kampus IAIN Curup. Dimana kami mohon maaf sebesarnya kepada para orang tua mahasiswa, karena belum bisa memberikan fasilitas sarana dan prasarana secara maksimal. Dimana ini akan menjadi pembenahan sendiri untuk kami. Yang jelas kami berharap, masyarakat RL dan sekitarnya bisa tetap berbondong-bondong untuk menguliahkan putra dan putrinya di IAIn Curup," tutup rektor.

Sumber: