Total 8.543 Siswa Bakal Dapat Seragam Gratis

Total 8.543 Siswa Bakal Dapat Seragam Gratis

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar gembira bagi seluruh siswa baru SD maupun SMP di seluruh Kabupaten Rejang Lebong, pasalnya salah satu visi misi bupati Drs H Syamsul Effendi MM melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)  yakni memberikan seragam gratis kepada siswa baru  angkatan 2022/2023 akan segera direalisasikan.

Terdata saat ini sebanyak 8.543 siswa akan mendapatkan seragam gratis tersebut dengan jumlah rincian dari total SD negeri maupun swasta ada 177 sekolah yang akan mendapatkannya dengan jumlah siswanya sebanyak 4479 orang.

Sedangkan untuk SMP sebanyak 56 sekolah negeri maupun swasta dengan jumlah keseluruhan sebanyak 4064 orang siswa dan diperkirakan akan didistribusikan ke sekolah pada pertengahan Desember mendatang. 

Hal tersebut  sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) RL, Rezza Pakhlevi SH melalui Sekretaris pelaksana program seragam gratis Dikbud RL, Bayu Panji Aji ST MSi.

BACA JUGA: Hari Ini, Roadshow CE di Selupu Rejang

BACA JUGA: Roadshow Mewarnai CE Sambangi 3 Sekolah di Rejang Lebong

"Insyaallah program seragam gratis tersebut akan segera terealisasi, saat ini sudah selesainya dilakukan rekapitulasi jumlah siswa yang bakal  menerima nya, dan juga sekarang sedang menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan penerima bantuan seragam gratis tersebut dari PEMDA RL," ujarnya.

Dikatakan Bayu, jikalau SK penetapan penerima bantuan seragam gratis tersebut sudah diterima oleh pihaknya maka seragam gratis tersebut baru bisa dilakukan pengadaanya.

Adapun untuk seragam gratis yang akan diterima oleh siswa tersebut diantaranya yakin seragam Putih Biru untuk SMP dan seragam Putih Merah untuk SD, dengan jumlah anggaran sebesar 2,8 Miliar yang berasal dari  APBD perubahan.

"Untuk pendistribusian seragam gratis tersebut akan dilakukan di setiap wilayah kecamatan saja, dalam artian seragam gratis tersebut tidak didistribusikan ke sekolah - sekolah," terangnya.

Sumber: