Peringati HGN ke-77, PGRI RL Agendakan Rangkaian Lomba

Peringati HGN ke-77, PGRI RL Agendakan Rangkaian Lomba

DOK/CE Ketua PGRI RL M Amrin MPd--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 yang diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Rejang Lebong (RL) mengagendakan serangkaian kegiatan lomba untuk memeriahkan peringatan HGN tersebut.

Sebagaimana dikatakan Ketua PGRI RL M Amrin MPd, ada beberapa agenda kegiatan lomba yang sudah disusun dan dirapatkan sejak awal bulan November kemarin, seperti kegiatan lomba bola voli, bulu tangkis, dan juga MTQ. Dimana beberapa perlombaan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan dari tanggal 14-17 November mendatang.

"Inshaa Allah jika tidak ada hambatan, PGRI RL akan mengadakan beberapa jenis perlombaan untuk memeriahkan HGN ke-77 ini sesuai dengan yang sudah dirapatkan. Dimana untuk lomba MTQ sendiri, nantinya akan diadakan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup," ujar Amrin.

BACA JUGA:Lolos 3 Besar, Asisten III Optimis Jabat Sekda Benteng

BACA JUGA:Raperda Mulai Diparipurnakan

Dikatakan Amrin, jika peserta yang akan mengikuti serangkaian kegiatan tersebut adalah semua jajaran pengurus cabang PGRI yang ada di 15 kecamatan di RL, ditambah 1 pengurus cabang PGRI dari Kemenag, dan juga seluruh lapisan masyarakat yang ada di ruang lingkup pendidikan di wilayah Kabupaten RL.

"Untuk peserta lomba yang dalam waktu dekat ini akan diadakan, itu sudah ditetapkan. Dimana akan diikuti oleh pengurus cabang PGRI dari 15 kecamatan, dan 1 pengurus cabang PGRi dari Kemenag RL. Untuk itu kegiatan yang akan dilaksanakan dipastikan akan berjalan meriah," sampai Amrin.

Disisi lain masih dikatakan Amrin, selain akan dilaksanakannya serangkaian kegiatan lomba menjelang peringatan HGN. Pihaknya juga mengagendakan kegiatan jalan sehat yang akan dilaksanakan pada hari puncak peringatan HGN.

Yang diperkirakan akan dilaksanakan di minggu kedua Bulan Desember mendatang. Dimana dirinya juga mengatakan, peserta jalan sehat terbuka untuk umum pada seluruh lapisan masyarakat di RL.

BACA JUGA:4 Bidang Lahan Pemkab Sudah Tersertifikasi

BACA JUGA:Penyaluran Bansos Dampak Kenaikan BBM, Setiap Polsek Dijatah 500 Kg Beras

"Selain mengadakan serangkaian kegiatan lomba menjelang peringatan HGN. Pada puncak HGN juga kami mengagendakan kegiatan jalan sehat, dimana berdasarkan keputusan rapat bersama kegiatan jalan sehat tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember. Namun hal tersebut belum bisa dipastikan, karena bisa saja ada perubahan," sampai Amrin.

Lebih lanjut Amrin juga menyampaikan, berkenaan dengan agenda yang sudah disusun tersebut. Pihaknya akan melakukan audiensi dan koordinasi terlebih dahulu dengan Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM.

"Sejauh ini, semua agenda yang sudah disusun sudah dipersiapkan semuanya. Hanya saja untuk kegiatan jalan sehat, kami akan melakukan audiensi terlebih dahulu dengan bupati. Karena selain mengadakan jalan sehat, di hari yang sama kami juga akan mengadakan menghias tumpeng dan membuat papan nama bunga sehari sebelum kegiatan puncak. Untum itu saya berharap, kegiatan yang sudah kami susun ini dapat berjalan sesuai dengan harapan," tukas Amrin. 

Sumber: