Tutup Kegiatan Bimtal dan Spiritual, Bupati Harapkan Pemuda Berkarakter dan Religius

Tutup Kegiatan Bimtal dan Spiritual, Bupati Harapkan Pemuda Berkarakter dan Religius

IST/CE Bupati RL bersama Ketua TP-PKK RL saat menghadiri penutupan Bimtal di Kecamatan Binduriang. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Rejang Lebong (RL) Drs H Syamsul Effendi MM didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny Hj Hartini Syamsul SSos MSi, pada Senin 7 November kemarin, resmi menutup secara resmi kegiatan Bimbingan Mental dan Spiritual (Bimtal) yang dilaksanakan di Kecamatan Binduriang.

Dimana bupati mengharapkan, melalui kegiatan Bimtal yang dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu tersebut dapat menjadikan para pemuda di RL ini menjadi pemuda yang berkarakter dan juga religius.

BACA JUGA:Dimulai Tahun Depan, Tahap 2 Tol Taba Penanjung-Kepahiang

BACA JUGA:Minat Nikah di Lebong Menurun

"Untuk kegiatan Bimtal di Tahun 2022 ini, sudah kita laksanakan di semua kecamatan. Karena nya saya berharap melalui kegiatan Bimtal yang diberikan ini, para pemuda bisa menjadi lebih berkarakter serta religius. Karena hal tersebut juga merupakan visi dan misi kami dalam mewujudkan RL yang religius dan berkarakter," sampai bupati.

Bupati juga mengharapkan, agar para pemuda di RL ini dapat membangun jati dirinya untuk menjadi lebih baik lagi dan bisa bertanggung jawab serta berakhlak mulia untuk menuju RL yang sejahtera dan maju semain baik kedepannya.

"Tentu kegiatan Bimtal yang kami laksanakan ini bukan semata-mata hanya untuk memberikan penyuluhan kepada para pemuda di RL. Namun melalui kegiatan Bimtal yang dilaksanakan, kami berniat membangun RL yang semakin baik lagi kedepannya melalui para pemuda yang merupakan penerus kepemimpinan di daerah. Untuk itu saya juga menginginkan, agar para pemuda sungguh-sungguh dalam membangun jati dirinya," ucap bupati.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesehatan Nasional, Ratusan ASN Ikuti Senam Massal

BACA JUGA:Yayasan Al Islah, 760 Siswa Ikuti Manasik Haji

Disisi lain disampaikan Ketua TP PKK RL Ny Hj Hartini Syamsul SSos MSi, ada beberapa poin yang harus diperhatikan oleh para pemuda ketika sudah mengikuti bimtal sejak beberapa waktu lalu.

Dimana para pemuda harus dapat memahami pentingnya sikap saling menyayangi antar sesama. Karena dengan adanya sikap saling menyayangi dan kebersamaan, maka akan terwujud persatuan yang erat untuk membangun daerah.

"Kami sangat menginginkan, agar para pemuda di RL ini dapat bersatu erat dan saling menyayangi antar sesama. Dalah hal tersebut adalah agar para pemuda dapat bahu membahu untuk pembangunan di RL. Sehingga sudah seharusnya juga para pemuda dibekali ilmu-ilmu keagamaan agar bisa lebih berkarakter dan religius. Yang jelas untuk Tahun ini kegiatan Bimtal kita tutup, dan akan kita lanjutkan kembali di Tahun 2023 mendatang," tutup Hartini. 

Sumber: