Peringati Hari Kesehatan Nasional, Ratusan ASN Ikuti Senam Massal

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Ratusan ASN Ikuti Senam Massal

IST/CE Tampak jajaran ASN Pemkab RL saat senam massal di Lapangan Setia Negara Minggu pagi kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) menggelar senam massal sebagai salah satu rangkaian kegiatan HKN.

Kegiatan senam massal tersebut dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup pada Minggu pagi 5 November kemarin.

"Hampir seluruh ASN yang ada di ruang lingkup Pemkab RL pada pagi ini (kemarin, red) mengikuti senam massal di Lapangan Setia Negara. Dimana ini salah satu rangkaian kegiatan menyambut HKN," ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten RL, Rephi Meido Satria SKM.

Dilanjutkannya, melalui momentum ini tema yang diusung yakni  "Bangkit Indonesiaku Bangkit Negeriku" diharapkan dapat menjadi pengingat bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud.

Apabila semua komponen masyarakat berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

BACA JUGA:Selasa, Gerhana Bulan Total

BACA JUGA:Akan Kunjungi Kepahiang, Anang dan Ashanty Bermalam di Kabawetan

Rephi juga menyampaikan, bahwa Germas merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan bagi setiap orang untuk bisa menerapkan gaya hidup sehat.

"Ini agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud," ucapnya.

Diharapkannya, ke depan senam berskala massal seperti bisa terus berlanjut meski diluar momentum HKN.

Sambungnya, selain senam massal banyak kegiatan lain yang juga dilakukan sebagai rangkaian kegiatan puncak HKN.

BACA JUGA:Periode Dihapus, Honorarium Naik

BACA JUGA:Yayasan Al Islah, 760 Siswa Ikuti Manasik Haji

Diantaranya seperti sunat massal, donor darah, membagikan tablet tambah darah (TTD) bagi remaja putri se Kabupaten RL dan kegiatan lainnya.

"Belum lama ini kami juga baru saja meresmikan Puskesmas Bermani Ulu serta penyerahan satu mobil mobil untuk puskesmas tersebut dan satu uni lagi untuk Puskesmas Sambirejo," ujar Rephi.

Kegiatan senam massal yang digelar pagi hari tersebut juga diikuti oleh Bupati RL, Ketua PKK, Staf ahli, Kepala OPD, Kepala Puskesmas, serta seluruh ASN dan non ASN dilingkungan Pemkab RL. 

Sumber: