Isi Kuliah Umum di SMAN 4 RL, Danrem Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

Isi Kuliah Umum di SMAN 4 RL, Danrem Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

HABIBI/CE Danrem 041 Gamas Bengkulu saat memberikan kuliah umum siswa SMU se Kabupaten Rejang Lebong bertempat di Aula SMAN 4 RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Komandan Korem (Danrem) 041/Garuda Emas Bengkulu, Brigjen TNI Dr A Budi Handoyo MTr (Han) pada Selasa 8 November mengisi kuliah umum kepada ratusan siswa SMU se Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Dalam kesempatan itu, Danrem menekankan kepada siswa akan pentingnya pendidikan karakter, bela negara dan kebangsaan.

"Oleh karena itu, saya meminta kepada adik-adik (siswa, red) untuk tidak takut menunjukkan karakter dan potensinya masing-masing," ujar Danrem.

Karena menurut Danrem, penguatan karakter atau jadi diri para pelajar ini sangat penting. Mengapa demikian? Kata Danrem, karakter ini lah yang akan membawa para pelajar dan berdampak pada masa depannya.

BACA JUGA:Paripurna Molor 2 Jam, Anggota Dewan Ini Minta Jangan Dibiasakan

BACA JUGA:RL Bakal Kedatangan Artis Ibukota, Angkat Pariwisata RL

"Jika karakter dan potensinya diketahui, tentu akan berdampak pada masa depannya. Sehingga mereka juga dapat berbuat baik untuk lingkungannya masing-masing, untuk bangsa dan negaranya," sampainya.

Sementara itu, Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM dalam sambutannya mengapresiasi atas kuliah umum yang disampaikan oleh Danrem.

Kuliah umum ini sekaligus menjadi motivasi untuk para pelajar terutama dalam penguatan karakter atau jati diri.

"Penguatan jati diri dalam dunia pendidikan ini penting. Pendidikan ini semuanya penting, baik itu pendidikan formal, pendidikan non formal maupun pendidikan karakter yang saat ini adik-adik pelajar ikuti. Dengan pendidikan karakter inilah sebagai salah satu upaya mengisi diri untuk mencari jati diri sekaligus menjadi pembeda sesuai dengan potensi masing-masing," katanya.

Untuk diketahui, kegiatan kuliah umum tersebut juga turut dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), Kacabdin, kepala sekolah, para pelajar dan tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:Heboh, Oknum Pejabat VCS

BACA JUGA:Proyeksi DAK 2023 Turun Drastis, Riswan: Hanya Rp 28 Miliar

Kemudian selain mengisi kuliah umum di SMA 4 Kabupaten Rejang Lebong, Danrem pada hari yang sama juga memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0409/RL beserta Persit di Makodim 0409/RL.

Sumber: