RL Bakal Kedatangan Artis Ibukota, Angkat Pariwisata RL

RL Bakal Kedatangan Artis Ibukota, Angkat Pariwisata RL

ILUSTRASI/NET Artis Ibukota Anang-Asyanti yang dikabarkan akan datang dalam waktu dekat--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya meningkatkan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL) agar semakin dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengagendakan akan mendatangkan artis ibukota untuk mengangkat pariwisata yang ada di RL.

Sebagaimana dikatakan Asisten I Setdakab RL Pranoto Majid SH MSi, jika artis ibukota yang akan didatangkan sebagai duta pariwisata tersebut adalah isteri dari musisi kondang Anang Hermansyah yakni Ashanty.

"Karena diagendakan Ashanty akan menghadiri peringatan HUT Pemprov Bengkulu pada tanggal 18 November nanti. Pemkab RL berinisiatif akan mendatangkan dan mengundang Ashanty sebagai duta pariwisata ke RL," ujarnya.

BACA JUGA:Akan Kunjungi Kepahiang, Anang dan Ashanty Bermalam di Kabawetan

BACA JUGA:Heboh, Oknum Pejabat VCS

Dikatakan Pranoto, jika hal tersebut dilakukan untuk mengangkat pariwisata yang ada di wilayah RL. Dimana menurutnya, dengan mendatangkan dan mengundang artis ibukota yang sudah dikenal masyarakat luas.

Akan dapat mengangkat juga sektor wisata yang ada di RL agar semakin dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara.

"Dengan mendatangkan artis ibukota sebagai duta pariwisata. Kami yakin akan dapat mengangkat sektor pariwisata yang ada. Untuk itulah kami mendatangkan Ashanty. Dimana beliau sekaligus silaturahmi dan berkunjung ke kampung halamannya," sampai Pranoto.

Masih dikatakan Pranoto, berkenaan dengan agenda Pemkab yang akan mendatangkan Ashanty sebagai duta pariwisata, Pemkab juga mengadakan rapat persiapan untuk penyambutan dan pemberian gelar duta pariwisata kepada Ashanty tersebut.

BACA JUGA:Pembukaan Badan Jalan TMMD Hampir Selesai Kades Air Lanang Bersyukur dan Berharap Ada Peningkatan

BACA JUGA:Realisasi BPHTB Capai 82 Persen, Amar : Telah Melampaui Capaian 2021

"Meskipun kedatangan Ashanty di RL tujuannya untuk berkunjung ke kampung halamannya. Kami juga akan melakukan penyambutan kedatangan artis ibukota tersebut. Dimana kami sangat berharap beliau bisa membawa wisata di RL ini agar semakin dikenal lagi oleh masyarakat luas," ucapnya.

Lebih lanjut Pranoto juga mengharapkan, agar beberapa OPD yang merupakan leading sektor terkait seperti Dinas Pariwisata dan OPD lainnya dapat mempersiapkan semua halnya sebaik mungkin, agar agenda yang sudah dijadwalkan dapat berjalan lancar.

"Kami harapkan OPD terkait dapat mendukung sepenuhnya apa yang sudah menjadi agenda Pemkab ini. Dengan cara mempersiapkan semua halnya secara maksimal," tutup Pranoto. 

Sumber: