Realisasi Seragam Gratis Ditargetkan Pertengahan Desember

Realisasi Seragam Gratis Ditargetkan Pertengahan Desember

DOK/CE Sekdis Deri Effendi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menargetkan program pemberian seragam gratis kepada siswa baru SD dan SMP angkatan 2022/2023 akan direalisasikan pada pertengahan bulan Desember mendatang, karena anggaran yang digunakan untuk pengadaan seragam gratis sebesar Rp 2,8 Miliar tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) tahun anggaran 2022, jika belum direalisasikan maka akan menjadi sisa lebih pembiayaan anggaran (SILPA). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kadis Dikbud RL, Reza Pakhlevi SH melalui Sekretaris Dikbud RL, Deri Effendi, SPd MM pada Jumat, 11 November kemarin.

"Kami sangat optimis semua proses pengadaan seragam gratis tersebut akan selesai di bulan Desember mendatang. Apalagi pengadaan seragam gratis tersebut menggunakan e katalog yang tidak membutuhkan waktu yang lama," ujar Deri.

BACA JUGA:176 Kepala SD Ikuti Bimtek BOS Triwulan IV

BACA JUGA:Peringati HGN ke-77, PGRI RL Agendakan Rangkaian Lomba

Dikatakannya bahwasanya jika semua proses pengadaan seragam gratis tersebut harus selesai paling lama pada bulan Desember mendatang, akan tetapi penyaluran fisik seragam gratis tersebut, bisa saja dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang.

"Yang pastinya saat ini, pengadaan seragam gratis tersebut sedang dalam proses pelaksanakan, sekarang ini ketua pelaksana kegiatan Dedi Warsito SP bersama Sekretaris pelaksana Bayu Panji Aji ST MSi sedang melaksanakan kaji banding ke Kota Bandung untuk melaksanakan tugas akhirnya sebelum pengadaan seragam gratis tersebut direalisasikan," jelasnya.

BACA JUGA:Ketua Hamas SMK IT RR

BACA JUGA:Peringati HGN ke-77, PGRI RL Agendakan Rangkaian Lomba

Sambung Deri adapun siswa baru yang akan mendapatkan seragam gratis tersebut sebanyak  8.543 siswa, dengan rincian sebanyak  4479 orang untuk siswa baru SD, dan juga sebanyak  4064 orang siswa SMP di seluruh kabupaten RL.

"Adapun untuk SD nantinya akan mendapatkan seragam putih merah, sedangkan untuk siswa baru SMP akan mendapatkan putih biru, dan akan dilakukan pendistribusian per kecamatan dan tidak dilakukan per sekolah," pungkasnya. 

Sumber: