Camat PUT, 10 Desa Bakal Pilkdes Tahun Depan

Camat PUT, 10 Desa Bakal Pilkdes Tahun Depan

DOK/CE Camat PUT, Riduan SKM --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 10 Desa yang ada di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2023 mendatang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). 

Adapun 10 desa yang akan mengikuti Pilkades itu yakni Desa Taktoy, Muara Telita, Taba Tinggi, Ulak Tanding, Belumai 2, Tanjung Sanai 1 dan Tanjung Sanai 2. Kemudian Karang Baru, Guru Agung dan Desa Ujan Panas .

Disampaikan Camat PUT, Riduan SKM kepada kontributor curup ekspres online bahwa pelaksanaan pilkades dilakukan mengigat saat ini 10 desa tersebut masa jabatan kepala desanya sudah berakhir .

"Sehingga ke 10 desa tersebut saat ini sudah memasuki tahapan akan di gelarnya pesta demokrasi di tingkat desa yakni penyelenggaraan Pilkades ," sampai Camat.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Pemerasan Oknum Camat, Gunakan Nama Palsu

BACA JUGA:Banyak Dinyatakan TMS, Kuota PPPK Guru Tidak Terpenuhi

Sementara untuk pengajuan Pilkades tahap pertama baru ada 9 desa, karena 1 desa lagi baru pada akhir tahun 2022 ini habis masa jabatan Kades.

"Desa Ujan Panas jabatan Kadesnya batu berakhir tahun ini," jelas Camat .

Hanya saja terkait pelaksanaan kapan pelaksanaan Pilkades, saat ini Camat PUT belum mengetahui secara pasti bulan berapa akan di laksanakan. 

"Hanya saja Pilkades tersebut yang pastinya digelar di tahun 2023 mendatang," tandas Camat. (Gondrong)

Sumber: