Seleksi PPPK Guru Masuk Tahap Observasi

Seleksi PPPK Guru Masuk Tahap Observasi

ILUSTRASI/NET Para pendaftar PPPK Guru. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah diumumkannya peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru yang lulus sebanyak 389 peserta.

Saat ini seleksi PPPK akan dilanjutkan kembali menuju tahapan observasi. Dimana observasi itu sendiri, akan dinilai oleh seluruh pihak terkait dengan para peserta yang lulus tahap administrasi, seperti Tim Panselda, Dikbud RL, Kepala Sekolah, Dewan guru, dan juga para penilai dalam observasi tersebut.

Dimana sebelumnya, akan dilaksanakan terlebih dahulu momen sanggah dari para peserta yang tidak lulus seleksi administrasi.

Sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) RL M Andhy Afrianto SE, jika pengumuman seleksi tersebut belumlah hasil akhir.

Untuk itu para peserta diminta agar tidak berpuas diri terlebih dahulu, karena sesuai dengan yang sudah ditetapkan, kuota yang diberikan untuk formasi PPPK guru di RL hanya 141. Sehingga bisa dikatakan masih akan banyak peserta yang tidak lulus jika mereka tidak bekerja dengan baik.

BACA JUGA:Aurel Gea Ananta, Juara II Olimpiade Ekonomi Provinsi

BACA JUGA:2 Bulan Terakhir Pupuk Bersubsidi di PUT Langka

"Saat ini peserta yang lulus seleksi administrasi harus mempersiapkan diri mereka pada tahapan observasi. Karena pada proses administrasi, kinerja mereka selama inilah yang akan dinilai. Jadi penentu lulus atau tidaknya para peserta yang mendaftar PPPK guru ini, tergantung dengan usaha yang sudah dijalankan oleh mereka masing-masing," sampai kaban.

Selain itu masih dikatakan kaban, sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan. Diperkirakan pengumuman akhir 141 peserta yang lulus mengikuti seleksi PPPK guru di RL.

BACA JUGA:Aurel Gea Ananta, Juara II Olimpiade Ekonomi Provinsi

BACA JUGA:Pengancam Pasutri 4 Orang Begal

Itu akan diumumkan pada Bulan Januari mendatang, karena nya masih ada waktu bagi para peserta untuk memperbaiki kinerjanya di sekolah masing-masing.

"Untuk pengumuman 141 peserta yang lulus PPPK guru nantinya. Itu tetap akan diumumkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Dimana diperkirakan, pengumuman akhir akan dilaksanakan di akhir Bulan Januari 2023 mendatang. Untuk itu masih ada waktu agar para peserta meningkatkan kinerjanya di sekolah tempatnya mengajar," singkat kaban. 

Sumber: