SDN 18 RL, Halaman Sekolah Dikeluhkan Sering Banjir

SDN 18 RL, Halaman Sekolah Dikeluhkan Sering Banjir

Aziz/CE Kondisi Halaman Sekolah SDN 18 Ketika Hujan. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Rejang Lebong selain masih kekurangan ruangan kelas. Sehingga kegiatan belajar mengajarnya masih menggunakan perpustakaan sekolah sebagai ruangan Guru dan Kepala Sekolah.

Saat ini sekolah tersebut juga mengeluhkan kondisi halaman sekolah yang sering banjir jika turun hujan. Dan tidak jarang air nya memasuki ruangan kelas, jika curah hujan cukup deras terjadi. 

Bahkan sering terjadi kecelakaan bagi guru dan orang tua siswa ketika melewati halaman tersebut dengan sepeda motor, karena halaman sekolah tersebut masih babahan tanah yang sering becek dan licin jika saat turun hujan.

"Ya beginilah kondisi sekolah kami semuanya serba kekurangan, ruangan Kepala Sekolah dan guru ngak ada, dan sekarang ini halaman nya juga sangat licin jika turun hujan, dan tidak jarang terjadi banjir jika curah hujan nya terlalu deras," ujar Rahmawati SPd yang merupakan salah satu guru SDN 18 RL yang berhasil ditemui wartawan CE pada Kamis 17 November kemarin.

BACA JUGA:Rp 10 M Untuk Gaji PPPK

BACA JUGA:Seleksi CAT PPPK Kerjasama Pihak Ketiga, Chandra: UNIB atau Poltekkes

Dikatakan Rahmawati bahwasanya kondisi halaman yang masih tanah tersebut tidak jarang kecelakaan bagi ketika melintas halaman tersebut. Apalagi seperti musim sekarang yang tidak jarang terjadi penggenangan air di halaman sekolah tersebut, sehingga kondisi halaman tersebut becek dan licin untuk dilewati.

"Harapan kami, ada sedikit kepedulian bagi pemerintah mengenai masalah di sekolah kami ini karena selain jumlah RKB nya kurang, kondisi halaman nya juga masih sangat memprihatinkan," jelasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan wartawan pada Kamis 17 November kemarin,  sekolah tersebut memang sangat memperihatinkan, selain kekurangan ruangan kelas belajar, halaman sekolah tersebut berbahan tanah yang sangat licin ketika dilewati ketika musim hujan seperti sekarang ini. pungkasnya. 

Sumber: