Seleksi CAT PPPK Kerjasama Pihak Ketiga, Chandra: UNIB atau Poltekkes

Seleksi CAT PPPK Kerjasama Pihak Ketiga, Chandra: UNIB atau Poltekkes

Dok/CE Gedung CAT BKPSDM Lebong--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan seleksi Computer Assissted Test (CAT) penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Lebong, dipastikan akan melibatkan pihak ketiga.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kabid Mutasi dan pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Chandra, dikarenakan sarana dan prasarana pendukung untuk pelaksanaan CAT yang dimiliki Pemkab Lebong belum memadai untuk mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:BUMD Diharapkan Jadi Distributor Pupuk Subsidi

BACA JUGA:Kunjungan Ashanty ke Tanah Rejang, Dewan Cium Indikasi Kepentingan Politis

"Untuk pelaksanaan CAT PPPK, tidak memungkinkan untuk digelar di Lebong. Karena Gedung CAT yang kita miliki itu masih banyak kekurangan pada sarprasnya," kata Chandra.

Disebutkan Chandra, adapun syarat daerah untuk melaksanakan CAT mandiri  pada seleksi PPPK sesuai dengan aturan BKN, yaitu harus memiliki 2 PC untuk registrasi, 1 PC untuk ruang monitoring, kemudian handphone dan keyboard untuk peserta tuna netra, koneksi internet minimal 400 kbps, alat pendeteksi logam, scanner normal, barcode scanner, dan beberapa item yang perlu disiapkan.

BACA JUGA:Gerebek Lokasi Judi, Polsek BU Tangkap Perangkat Desa

BACA JUGA:1 Paket APBD-P Proses Tender

"Dari beberapa item tersebut, itu keseluruhannya belum tersedia di kita, maka untuk pelaksanaan CAT belum dapat di gelar di Lebong," ucapnya.

Maka dengan kondisi ini lanjut Chandra, untuk pelaksanaan CAT PPPK 2022, besar kemungkinan akan di laksanakan diluar lebong

"Ada dua tempat yang kemungkian nanti akan kita gunakan untuk pelaksanaan CAT bisa Poltekkes atau di UNIB. Karena hanya dua lembaga itu yang sudah memiliki sarana dan prasarana yang memenuhi standar untuk melaksanakan CAT," singkatnya. 

Sumber: