Puncak HGN Curup Utara di Pusatkan di SMAN 3 RL

Puncak HGN Curup Utara di Pusatkan di SMAN 3 RL

Aziz/CE Aktivitas di SMAN 3 RL mempersiapkan lokasi perayaan HGN 2022.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Rejang Lebong akan menjadi pusat pelaksanaan Hari Guru Nasional tahun 2022. Dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 25 November mendatang. 

Adapun puncak HGN tersebut akan diikuti oleh seluruh Anggota PGRI Cabang Kecamatan Curup Utara yang saat ini berjumlah dari 11 sekolah. Terdiri dari 8 Sekolah tingkat SD, 2 Sekolah tingkat SMP dan 1 Sekolah tingkat SMA di wilayah Kecamatan Curup Utara. 

Adapun sekolah tersebut diantaranya yaitu SDN 103 RL, SDN 124 RL, SDN 13 RL, SDN 15 RL, SDN 160 RL, SDN 74 RL, SDN 88 RL, SDN 89 RL, SMPN 4 RL, SMPN 29 RL dan SMAN 3 RL. adapun kegiatan HGN tersebut yakni upacara bendera, dan perlombaan nasi tumpeng.

"Kalau tidak ada kegiatan HGN akan dilaksanakan di satu tempat saja, kegiatan tersebut insyaallah akan kita laksanakan di SMAN 3 RL," ujar ketua PC PGRI Curup Utara, Zakaria SPd.

BACA JUGA:Rp 10 M Untuk Gaji PPPK

BACA JUGA:Seleksi CAT PPPK Kerjasama Pihak Ketiga, Chandra: UNIB atau Poltekkes

Dikatakan Zakaria bahwasanya untuk kegiatan HGN tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh guru yang berada di kecamatan Curup Utara dan juga siswa dari masing - masing sekolah yang berada di kecamatan Curup Utara.

Dan dipilihnya SMAN 3 RL sebagai tempat pelaksanaan HGN karena sekolah tersebut dinilai paling layak untuk sebagai tempat pelaksanaan, karena sudah mempunyai sarana prasarana yang lengkap.

Selain itu juga sekolah tersebut mempunyai lahan yang luas sehingga sangat memungkinkan untuk menampung banyak orang.

"Kemungkinan besar kegiatan upacara tersebut nantinya selain dari siswa dan dewan guru kegiatan tersebut juga akan diikuti oleh unsur pemerintah kecamatan Curup Utara, dan bapak Camat Curup Utara yang akan diminta menjadi Inspektur upacara," jelasnya.

BACA JUGA:1 Paket APBD-P Proses Tender

BACA JUGA:BUMD Diharapkan Jadi Distributor Pupuk Subsidi

Disisi lain Ketua ranting PGRI SMA 3 RL, Rosdi SPd yang dalam kesempatan tersebut di wakili oleh, Setio Budi Santoso MPd Si mengatakan bahwasanya pihaknya sangat menyambut baik atas usulan dari pihak PGRI Cabang Curup Utara tersebut, dan pihaknya siap menyediakan tempat dan sarana prasarana yang dibutuhkan  

"Ini merupakan salah satu kehormatan bagi sekolah kami, yang di jadikan tempat pelaksanaan HGN 2022 ini, kami siap berpartisipasi dan mendukung acara tersebut agar bisa terlaksana dengan baik, semoga kedepannya masih banyak yang bisa dilaksanakan secara bersama - sama bagi anggota PGRI Curup Utara," ujarnya. 

Sumber: