Harapkan Pokir Terakomodir

Harapkan Pokir Terakomodir

Mahdi Husen--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini antara eksekutif dengan legislatif tengah melakukan pembahasan terhadap rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2023.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Mahdi Husen SH berharap sejumlah pokok pikiran (Pokir) yang diusulkan oleh anggota DPRD bisa terakomodir.

"Kami harapkan ketika APBD tahun 2023 ini disahkan, ada pokir dewan yang masuk dan terakomodir," ucapnya.

Menurutnya, pasti dari masing-masing anggota DPRD ada yang mengusulkan pokir. Meskipun tidak semua pokir bisa dimasukkan, namun paling tidak ada beberapa yang bisa terakomodir.

BACA JUGA:TP-PKK Lakukan Optimalisasi Program 10 Pokok

BACA JUGA:Pemberkasan DD Ditarget Selesai Bulan Ini

Berkenaan dengan hal itu, sebut Mahdi, komisi-komisi di DPRD RL masih melakukan pembahasan lebih lanjut bersama organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai mitra kerja masing-masing.

Pembahasan tersebut dimaksudkan untuk memastikan kegiatan apa saja yang akan direalisasikan di tahun 2023 mendatang, sesuai dengan visi dan misi Pemda RL.

"Setelah ini selesai barulah nanti akan dibahas dan difinalkan di tingkat badan anggaran (Banggar) dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD)," singkatnya.

Sumber: