Pasca Duduki Peringkat 4 ADWI, Pemkab Gelar Acara Bumi Belirang

Pasca Duduki Peringkat 4 ADWI, Pemkab Gelar Acara Bumi Belirang

DOK/CE Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten RL, M Budianto--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) saat ini tengah mempersiapkan berbagai rangakaian kegiatan di acara Bumi Belirang (belitar seberang, red) 

Disampaikan Kadispar Kabupaten RL, M Budianto melalui Kabid Promosi, Nuning Nurdani, jika acara tersebut digelar dengan maksud salah satu bentuk syukur karena Desa Belitar Seberang (Belirang) beberapa waktu lalu finish di urutan 4 dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

"Karena kemarin Desa Belirang duduki peringkat 4 atau juara harapan 1 di ajang ADWI, jadi ada syukuran yang kita lakukan bersama desa," sampainya.

Acara Bumi Belirang tersebut, kata Nuning, akan terselenggara pada Sabtu 26  November mendatang. Acara tersebut terbagi dua, pembukaan di Pemda dan di Desa Belirang Kecamatan Sindang Kelingi.

BACA JUGA:Pencairan PKH di Kantor Pos, Laporkan Jika Ada Pemotongan dan Intimidasi

BACA JUGA:Plang BMN Milik Kementerian LHK Belum Di Pasang, Ini Alasan Dukcapil

"Tapi untuk acara intinya terlaksana di Desa Belirang," ucapnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang bakal dilakukan dalam acara Bumi Belirang, Nuning menjelaskan, antara lain fun bike yakni bersepeda keliling sekitar objek wisata, pertunjukan/pergelaran seni tradisional, dan sore harinya dilanjutkan dengan kegiatan camping di objek wisata.

"Siapa pun tamu undangan yang hadir bisa ikut camping selama semalam. Yang tidak mau pun tidak ada paksaan," terangnya.

Lanjut Nuning, saat ini pihaknya baru saja selesai menyebar undangan. Yang mana pihaknya mengundang Gubernur Provinsi Bengkulu, Dispar Provinsi Bengkulu, DPMD Provinsi Bengkulu, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat di ruang lingkup Pemkab RL, serta mitra.

BACA JUGA:Kunjungi Lebong Mendag Zulkifli, Resmikan PTM Muara Aman

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Agendakan Giat Pencanangan Beras

"Semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan Desa Belirang hingga finish di posisi 4 ADWI, kita undang semua untuk hadir memeriahkan acara itu," tuturnya.

Sementara itu tambahnya, untuk kesiapan dari pihak desa saat ini sudah mulai mendirikan tenda dan perlengkapan yang diperlukan pada saat acara berlangsung. 

Sumber: