Bangunan SDN 23 RL Butuh Perbaikan

Bangunan SDN 23 RL Butuh Perbaikan

Ist/CE Kondisi bangunan RKB SDN 23 Memperihatinkan. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negari (SDN) 23 Rejang Lebong sungguh sangat memperihatinkan. Ini karen bangunan dari sekolah tersebut saat sudah mengalami rusak parah, di duga karena karena sudah termakan usia.

Adapun sekolah yang berada di Desa Lubuk Mumpo kecamatan Kota Padang tersebut saat ini kondisi sangat memprihatinkan karena beberapa atap dari sekolah tersebut bocor dan sangat mengganggu aktivitas belajar mengajar ketika saat turun hujan.

Terlebih lagi beberapa tembok bangunan bangunan ruangan kelas sekolah tersebut sudah mulai rontok karena kondisi sekolahnya sudah sangat lama tidak mendapatkan perbaikan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala SDN 23 RL Arzalna SPd melalui guru Agama SDN 23 RL, Lukman Mubarok SPd kepada wartawan pada Senin 21 November kemarin di Dikbud Rejang Lebong.

BACA JUGA:SDN 36 Rejang Lebong Butuh Guru PNS

BACA JUGA:2 Pelajar SMA Dilaporkan Hilang, Keluarga Berharap Keduanya Segera Pulang

"Kondisi sekolah kami sungguh sangat memprihatinkan, atap nya sudah banyak yang bocor, bahkan kondisi gedungnya juga temboknya sudah banyak yang rontok karena umurnya sudah tua dan tidak pernah mendapatkan perbaikan," ujarnya.

Dikatakan Lukman bahwasanya kondisi bangunan sekolahnya tersebut sejak tahun 2005 belum pernah mendapatkan perbaikan.

Dan dikhawatirkan jika kondisi tersebut dibiarkan saja dan tidak segera diperbaiki, maka akan memakan korban ketika digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

"Melalui kesempatan ini kami ingin menyampaikan sesungguhnya kondisi sekolah, karena kondisi ini kita laporkan melalui data dapodik maka tidak akan mau terverifikasi, maka agar bisa terverifikasi data dapodik, kondisi bangunan sekolah harus dilaporkan rusak ringan ataupun baik baik saja," jelasnya.

BACA JUGA:Harapkan Pokir Terakomodir

BACA JUGA:TP-PKK Lakukan Optimalisasi Program 10 Pokok

Lukman berharap agar pihak pemerintah kabupaten RL agar bisa memperhatikan sekolah - sekolah yang berada di wilayah jauh dari pusat kabupaten RL seperti halnya sekolahnya saat ini juga sangat membutuhkan perhatian.

"Harapan kami semoga bangunan sekolah kami agar bisa diperbaiki karena memang kondisinya sekarang sudah rusak parah," pungkasnya 

Sumber: