Banggar Bahas RAPBD 2023 Bersama OPD

Banggar Bahas RAPBD 2023 Bersama OPD

DOK/CE Wakil Ketua (Waka) I Banggar DPRD Kabupaten RL, Surya ST.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Dalam upaya merasionalisasikan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2023.

Badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten RL mengundang seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) RL untuk hadir dalam rapat pembahasan.

"Saat ini Banggar sudah mulai melakukan pembahasan bersama OPD-OPD. Pembahasan dilakukan untuk merasionalisasikan apa saja program kegiatan di masing-masing OPD untuk tahun 2023 mendatang," sampai Wakil Ketua (Waka) I Banggar DPRD Kabupaten RL, Surya ST.

BACA JUGA:BPKD Gelar FGD, Awali Pembentukan Raperda

BACA JUGA:23.814 KPM Serbu Kantor POS

Lanjutnya, sebagaimana diketahui sebelumnya terdapat defisit anggaran sebesar Rp 109 miliar dalam penyampaian nota pengantar dari eksekutif. Adanya angka defisit tersebut, Banggar harus berupaya keras untuk menekan angka tersebut sekecil mungkin.

"Disini Banggar harus ekstra dalam melakukan pembahasan, agar defisit yang besar itu bisa diminimalisir bahkan kalau bisa dinihilkan," ujarnya.

Dalam pembahasan tersebut, kata Surya, ada sejumlah pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD yang diusulkan untuk bisa terakomodir meski tidak secara keseluruhan.

BACA JUGA:Pekan Depan RAPBD 2023 Ketok Palu

BACA JUGA:Roadshow CE di SDN 7 RL Bertemakan HGN

Sambungnya, APBD tahun 2023 direncanakan harus selesai dibahas dan disahkan pada akhir bulan November ini.

"Diharapkan selama proses pembahasan antara legislatif dengan eksekutif berjalan lancar hingga APBD 2023 disahkan," pungkasnya. 

Sumber: