23.814 KPM Serbu Kantor POS

23.814 KPM Serbu Kantor POS

JACK/CE KPM penerima Bansos padati Kantor PT POS (Persero) yang ada di Kepurahan Pasar Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dua hari belakangan ini seluruh Kantor PT POS (persero) yang ada di Kabupaten Kepahiang, ramai diserbu warga.

Mereka adalah Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos) dari yang disalurkan pemerintah pusat. Dengan rincian 9.193 KPM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), 10.054 KPM  dari penerima bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Mintak (BBM) dan 4.567 KPM penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Sekarang ini memang secara serentak Bansos dari pemerintah pusat tahap akhir 2023, sedang disalurkan, baik itu untuk BPNT, PKH dan BLT BBM," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kepahiang, Heli Johan, melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Pakir Miskin Rizal Aswanta.

Dijelaskannya, seluruh bansos yang diserahkan secara serentak itu, penyalurannya hanya melalui satu tempat yaitu Kantor PT POS (Persero).

BACA JUGA:Pekan Depan RAPBD 2023 Ketok Palu

BACA JUGA:Roadshow CE di SDN 7 RL Bertemakan HGN

Sambung Rizal adapun jumlah KPM yang menerima 3 bantuan tersebut untuk periode terakhir tahun 2023, berjumlah 23.814 KPM, dengan rincian, 9.193 KPM BPNT, 10.054 KPM BLT BBM dan 4.567 KPM PKH.

"Total yang diterima berbeda-beda, tergantung dengan programnya. Seperti BPNT masing menerima Rp 600 ribu untuk bantuan waktu 3 bulan dari Oktober hingga Desember, BLT BBM, Rp 150 ribu perbulan untuk bantuan 2 bulan November dan Desember. sedangkan untuk PKN, masing-masing penerima berbedah tergantung dari komponen masing-masing," jelas Rizal.

Diharapkannya, dengan telah disalurkan seluruh Bansos untuk tahun 2022 ini, masing-masing KPM dapat memanfaatkannya dalam membantu perekonomian keluarga.

"Semoga bantuan itu bisa bermanfaat, terutama dalam kondisi ekonomi yang tengah suulit seperti sekarang ini," tukasnya. 

Sumber: