Cianjur Dilanda Gempa, Jajaran Polres RL Gelar Salat Gaib

Cianjur Dilanda Gempa, Jajaran Polres RL Gelar Salat Gaib

IST/CE Pelaksanaan salat gaib yang dilaksanakan Polres dan Polsek jajaran. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat (Jabar) ikut menyita perhatian publik termasuk Polres Rejang Lebong dan Polsek jajaran.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian, Polres dan Polsek jajaran menggelar salat gaib serta doa bersama. Ini sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK. 

"Sebagai bentuk kepedulian, kami (Polres, red) bersama Polsek jajaran gelar salat gaib dan doa bersama bagi korban musibah gempa bumi di Cianjur," ujar Kapolres. 

Melalui salat gaib dan doa bersama, sebut Kapolres pihaknya mendoakan agar masyarakat Kabupaten Cianjur yang menjadi korban gempa bumi diberikan ketabahan dalam menghadapi bencana ini. 

BACA JUGA:4 Parpol Kembali Diverfak

BACA JUGA:Akhiri Sengketa Tabat, Titik Koordinat 6 Desa dan Kelurahan Ditetapkan

"Untuk pelaksanaannya ini di laksanakan seusai Jumat, dan ada juga yang di laksanakan seusai salat magrib. Pelaksanaannya selain diikuti oleh personel Polres Rejang Lebong, Polsek Jajaran, Bhabinkantibmas juga diikuti oleh masyarakat yang di laksanakan di masjid di wilayah Polsek masing-masing, " sampainya.

Selain menggelar salat gaib dan doa bersama, Kapolres menyebut jika pihaknya juga saat ini tengah mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan korban gempa Cianjur. Dimana saat ini proses pengumpulan donasi masih terus berjalan baik yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong maupun Polsek jajaran.

"Sementara untuk penyaluran donasi sendiri, akan di koordinasikan terlebih dahulu dengan Polda Bengkulu. Karena penyaluran donasi ini setiap Polres akan dikoordinir oleh Polda Bengkulu," pungkasnya. 

Sumber: